• 0

USER STORY

5 Obat Radang Tenggorokan Terbuat Dari Bahan Alami

5 Obat Radang Tenggorokan Terbuat Dari Bahan Alami


Sakit tenggorokan rasanya memang sangat mengganggu, membuat aktivitas sehari-hari terasa tidak nyaman. Kadang penyakit ini datang dengan tiba-tiba, kadang juga muncul perlahan disertai kondisi kesehatan yang menurun.
Penyebab sakit tenggorokan sangatlah bermacam-macam. Kebanyakan diantaranya disebabkan oleh penyakit infeksi kuman ataupun alergi. Infeksi kuman pada tenggorokan yang paling sering terjadi adalah disebabkan oleh virus, sehingga tidak dibutuhkan antibiotik untuk melawan penyakit ini, melainkan cukup dengan obat alami sakit tenggorokan saja.
Mengobati sakit tenggorokan dengan bahan-bahan ini sama baiknya dengan menggunakan obat modern, kecuali jika sakit tenggorokan yang diderita merupakan komplikasi berat. Terutama bagi mereka yang takut minum obat-obatan yang sifatnya kimiawi atau terdapat kontra indikasi karena memiliki penyakit tertentu misalnya gangguan fungsi hati dan ginjal.
Obat alami ini mampu meredakan sakit tenggorokan Anda perlahan-lahan hingga sembuh total tanpa perlu khawatir efek sampingnya, baik jangka pendek ataupun jangka panjang, terutama pada kesehatan liver dan ginjal. Daftar obat alami sakit tenggorokan di bawah ini ditujukan untuk menghilangkan gejala sakit tenggorokan, namun ada pula yang membantu tubuh melawan infeksi kuman.
1. Jeruk Lemon
Jeruk lemon sangat kaya manfaat, mulai sebagai antioksidan, mengobati gangguan asam lambung, mencegah sesak nafas, dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami. Kandungan astringen di dalam buah lemon dapat meredakan dan mengobati sakit tenggorokan.
Cara pemanfaatannya sangat mudah, yaitu campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam segelas air matang. Perasan air lemon dapat membantu meredakan inflamasi dan membantu membunuh kuman-kuman di tenggorokan. Selain itu juga ampuh menghilangkan lendir pada tenggorokan sama seperti jeruk nipis, yang mana biasanya tenggorokan akan segera terasa lega begitu dahak dapat dikeluarkan
2. Cengkeh
Cengkeh juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal sakit tenggorokan. Cara pemanfaatannya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan 1-3 sendok teh cengkeh bubuk dan segelas air matang. Campurkan cengkeh kedalam air, lalu gunakanlah untuk berkumur. Cengkeh mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Cengkeh bubuk dapat dibeli di pasar tradisional ataupun toko obat tradisional. Jika tidak tersedia dalam bentuk bubuk maka yang masih utuh pun bisa dimanfaatkan, namun perlu ditumbuk dahulu supaya nutrisinya dapat larut ke dalam air.
3. Madu
Madu dipercaya dan telah diteliti mengandung sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang tentunya dapat membantu tubuh melawan infeksi kuman di tenggorokan, oleh karenanya cocok untuk mengobati panas dalam maupun jenis sakit tenggorokan lainnya.
Cara meminumnya mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan segelas air hangat (jangan air panas karena akan merusak nutrisi madu). Bila suka, Anda juga dapat coba mencampurnya dengan air teh atau perasan lemon. Konsumsi secara teratur sehari 2-3 kali hingga sakit tenggorokannya sembuh.
4. Garam
Larutan garam merupakan obat kumur alami sakit tenggorokan yang sudah lama populer di seluruh dunia. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 gelas air putih hangat dan garam sebanyak 1/4 sendok teh. Gunakan air matang yang hangat, sehangat yang bisa Anda jadikan air kumur. Perlu diingat, penggunaan air dingin tidaklah efektif.
Anda juga dapat menambahkan 1 sdm Listerine untuk membantu membunuh kuman. Larutan ini dijamin dapat membantu meredakan sakit tenggorokan karena dapat menghilangkan dan menetralkan asam di tenggorokan, meredakan sensasi nyeri dan terbakar pada tenggorokan serta membantu penyembuhan saluran tenggorokan Anda. Hanya saja perlu diingat bahwa larutan ini untuk berkumur, bukan ditelan.
5. Kulit Manggis dan Daun Sirsak
Mengobati radang tenggorokan bisa menggunakan perpaduan obat alami yang terbuat dari daun sirsak dan kulit manggis, karena kedua bahan tersebut mempunyai khasiat yang luar biasa.
Daun sirsak mengandung flavonoid sebagai anti inflamasi yang bisa melindungi struktur sel, meningkatkan efektivitas vitamin C. Zat flavonoid ini bisa berperan secara langsung sebagai antibiotik dengan mengganggu fungsi organisme seperti bakteri atau virus. Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bahwa pada daun sirsak terdapat kandungan senyawa fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, asetogenin. Senyawa tersebut berpotensi sebagai sifat anti bakteri dan dapat mengurangi peradangan.
Adapun kulit manggis memiliki kandungan anti oksidan super Xanthones yang mampu mengobati radang tenggorokan dengan cara menekan peradangan dan juga membunuh virus dan bakteri yang ada dibagian tenggorokan tersebut. Zat xanthones pada kulit manggis ini mampu melawan bakteri dan virus yang sudah membandel sekalipun. Xanthone yg terdapat di manggis merupakan subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang mampu melawan radikal bebas dan membantu menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.
Perpdauan daun sirsak dan kulit manggis juga berfungsi mengembalikan dan menstabilkan sistem metabolisme tubuh sehingga menjadi solusi yang tepat untuk digunakan sebagai Obat Radang Tenggorokan Alami. Perpaduan antara kulit manggis dan daun sirsak yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, kini hadir dalam kemasan herbal bernama Ace Maxs.

CARA PEMESANAN ACE MAXS
Bagi Anda yang ingin sembuh dari radang tenggorokan, segera konsumsi Ace Maxs sekarang juga! Anda bisa langsung melakukan pemesanan dengan mengirimkan format pemesanan sebagai berikut:
(ketik) FAMX : JUMLAH PESANAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO TELP
KIRIM KE
SMS/WA 0823-1511-0605 (PIN BBM DA7C00F4)



500

Baca Lainnya