News
·
26 September 2020 16:13

Dosen UM Dampingi Penguatan Network Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe

Konten ini diproduksi oleh Filianti
Dosen UM Dampingi Penguatan Network Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe (68351)
Peserta dari sedang menyimak penjelasan dari pemateri
Kota Malang. Kampung Tempe Sanan yang terletak di Kota Malang merupakan salah satu pusat belanja oleh-oleh dan saat ini sedang dilakukan pengembangan proyek wisata edukasi di dalamnya. Wisatawan di sekitar Malang Raya serta Jawa Timur sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, meskipun dalam skala nasional masih perlu di tingkatkan kegiatan pengenalannya.
ADVERTISEMENT
Seiring dengan adanya pembukaan berbagai tempat wisata baru, Kampung Tempe Sanan Kota Malang perlu mulai serius dalam melakukan kegiatan marketing. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya UKM maupun UMKM yang ada di sekitar Kampung Tempe Sanan Kota Malang. Sehingga keberadaannya perlu diperhatikan agar sirkulasi ekonomi tetap berjalan dengan baik dan berpihak kepada masyarakat.
Salah satu marketing yang dapat dijalankan adalah Network Marketing atau Pemasaran Jaringan. Melalui hal ini, Kampung Tempe Sanan Kota Malang dapat memanfaatkan peluang jaringan yang ada guna mengeksistensikan kelompok UKM maupun UMKM serta wisata edukasi yang mulai dikembangkan.
Dosen UM Dampingi Penguatan Network Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe (68352)
Pelaksanaan kegiatan pada hari pertama
Berdasarkan hal ini dosen-dosen dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertajuk, “Pendampingan Penguatan Jaringan Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe”. Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Agung Winarno, M.M, dengan anggota Yuli Agustina, S.E., M.M, Buyung Adi Dharma, S.AP., M.AP, dan Afwan Hariri Agus Prohimi, S.E., M.M.
ADVERTISEMENT
Sasaran kegiatan merupakan pelaku UKM maupun UMKM yang ada di sekitar Kampung Tempe Sanan Kota Malang dan berjumlah 50-an orang. Guna memaksimalkan kegiatan pendampingan pemasaran jaringan Sanan sebagai Kampung Tempe, kegiatan dilakukan empat kali dan berakhir pada 26 September 2020.
Dosen UM Dampingi Penguatan Network Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe (68353)
Pelaksanaan pada hari kedua
Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang bertempat di komplek UMKM Kampung Tempe Sanan Kota Malang. Melalui kegiatan wawancara yang dilakukan, peserta mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengabdian UM karena telah memberikan wawasan yang sangat dibutuhkan yaitu berkaitan dengan pemasaran jaringan.
Dosen UM Dampingi Penguatan Network Marketing Sanan sebagai Kampung Tempe (68354)
Dr. Agung Winarno, M.M selaku pemateri dan Tim Pengabdian saat memaparkan materi
Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan selama pandemi covid-19. Meskipun demikian, secara keseluruhan kegiatan tetap berjalalan dengan lancar. Harapannya, setelah acara pendampingan berakhir peserta yang bergabung dapat langsung mengimplementasikan wawasan yang didapatkan untuk keberhasilan kegiatan marketing Kampung Tempe Sanan Kota Malang.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white