Pencarian populer

5 Cafe untuk Merayakan Hari Musik Nasional

Ilustrasi musik. Foto: Thinkstock/Hemera Technologies

Musik! Siapa di sini yang gak suka mendengarkan musik? Saya rasa hampir semua dari kita suka dengan yang namanya musik, memang genrenya banyak sih, dan setiap orang punya selera masing-masing soal genre, but at the end musik itu menyatukan. Alunan nada yang bahagia bisa membuat perasaan yang lara menjadi suka.

Personally, saya itu penggemar berat musik. Well, musik yang biasa saya dengarkan adalah jazz dan easy listening music. Slow rock juga kadang menjadi pilihan saya. Makanya, saya suka memilih tempat makan yang terdapat live musik-nya, plus makanannya harus enak dong.

Nah, karena tanggal 9 Maret ini bertepatan dengan hari musik, kali ini saya mau kasih 5 rekomendasi café dan restoran yang punya live music asik di Jakarta. Sebenarnya, ada banyak banget tempat dengan live music, baik itu akustikan, band, hingga DJ. Kalian lebih suka mana nih?

1. Pisa Kafe Menteng

Old but gold. Nampaknya frasa tersebut tepat untuk mengungkapkan kerennya tempat satu ini. Saya tidak tahu tepatnya sudah berapa lama tempat ini berdiri, tapi café satu ini sudah menjadi tempat yang legendaris di Jakarta. Pisa Kafe menyediakan makanan autentik dari Italia dengan pilihan pizza dan pasta yang beragam, serta gelato loh!

Rasanya klasik banget! Mereka punya area makan yang luas, dan terbagi menjadi indoor dan outdoor. Bahkan area indoornya pun memiliki dua ruangan.

Tempat dining utama memiliki panggung untuk musisi yang mampu memanjakan telinga anda, sambil menikmati hidangan yang ada. Area indoor ke dua, berbentu seperti café kecil di Eropa, yang sangat cocok untuk menikmati cake atau gelato yang manis. Hmmm

Untuk sesi live music, restoran ini mengadakannya setiap hari ada loh! Semua itu sudah terrencana, dan mereka punya jadwal home band yang mengisi acara dengan genre berbeda-beda. Jadi, tidak perlu khawatir genre musikmu tidak hadir disini. Biarpun kita suka mendengarkan musiknya, tapi jangan lupa hal utama yang disediakan café, yaitu makanannya.

Pizza
Gelato
Blueberry Cheesecake

Soal makanan tidak usah ditanyakan lagi. Mungkin, disinilah salah satu tempat dengan hidangan klasik Italia terbaik. Kalau ke sini jangan lupa order pizza-nya ya! Pizza-nya tipis dan dibakar menggunakan kayu bakar, sehingga aromanya berbeda.

Cheesecake-nya juga enak loh! Terutama blueberry cheesecake! Tempat ini sangat recommended untuk malam minggu kalian bersama orang tercinta, dan ditemani alunan musik yang sesuai dengan suasana hati.

2. The Garden

Bergerak ke arah Barat, ada satu tempat kece banget di Pantai Indah Kapuk, namanya adalah The Garden. Sesuai dengan namanya, tempat ini punya konsep taman yang bener-bener indah! Asri banget biarpun indoor.

Banyak pohon dan bunga yang membuat restaurant satu ini menjadi daya tarik sendiri, sehingga tidak sedikit yang datang ke sini untuk berfoto-foto. Restauran ini juga mengadakan live music sebagai teman santap malam para pengunjungnya setiap akhir pekan. Seru kan?

Salmon & Tuna Pizza
Salted Egg Kwetiau
Taro Mile Crepe

Kalau biasanya tempat bagus tidak disertai dengan rasa hidangan yang enak, nampaknya teori itu tidak berlaku di The Garden. Pasalnya makanan mereka surprisingly sangat enak! Kalian wajib coba Kwetiau Salted Egg nya!

Bayangkan gurihnya salted egg berpadu dengan kwetiau goreng, dan dilengkapi dengan fish skin! Plus, jangan lupa untuk memesan dessert . Kalian perlu coba mile crepe taro restoran ini. lovely.

3. Folia Kitchen

Mungkin nama tempat ini tidak setenar nama-nama sebelumnya, tapi Folia kitchen & lounge memang punya feel yang lebih santai dibandingkan dengan restoran. Folia Kitchen & Lounge memang belum terlalu lama berdiri. Namun, mereka sudah menjadi salah satu tempat nongkrong anak-anak Kuningan dan sekitarnya, berkat suguhan live band yang seru banget dengan fitur jamming bersama pengunjung!

Cukup menghibur bagi mereka yang punya hobi karaoke.

Miso Glazed Salmon
Rib Eye Steak

Meskipun tempat seperti ini biasanya hanya memiliki hidangan light-bites, tapi ternyata mereka punya beberapa menu yang makanan berat loh. Rib eye steak adalah salah satu rekomendasi saya! Lembut, dan juicy.

Jika suka salmon, mereka juga menyediakan miso glazed salmon yang asik loh! Well, at the end, jangan lupa pesan tiramisu dan cocktail sebagai dessert! Cocok untuk hang-out sih dengan sajian musik multi-genre yang bisa di request.

4. GIA

Personally, saya sangat suka dengan tempat makan satu ini. Berlokasi di Sampoerna Strategic Square yang sangat sibuk, cocok rasanya ada satu tempat makan enak yang sekaligus bisa menjadi menjadi tempat nongkrong di malam hari. Apalagi, GIA ini punya beberapa hari spesial seperti free flow wine hingga free flow pizza!

Nah bertepatan dengan hari Jumat, maka saya bisa menikmati free flow pizza! Ditambah, pizza mereka yang begitu lezat! Terutama si Quartro Formage alias pizza dengan empat macam keju.

Selain pizza yang asin, di sini juga tersedia menu yang manis lho! Coba deh banana nutella pizza, amazing! Setiap malam, kalian akan disuguhi live music lho.

Saat saya datang ke sana, bertepatan dengan jadwal acoustic night mereka. Mereka menyuguhi alunan nada akustik dari lagu-lagu TOP 40, yang menemani santap malam kita. Kombinasi yang luar biasa dengan free flow negroni yang sudah terkenal sebagai cocktail klasik Italia.

5. Lucy in the Sky

Kalau dari tadi sudah membahas tempat dengan alunan musik pop, jazz, hingga acoustic, rasanya kurang jika tidak membahas EDM. Padahal, musik jenis ini cukup digandrungi para milenials. Nah! ada satu tempat asik bernamanya Lucy in the Sky yang berlokasi di Fairground SCBD.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tempat ini memiliki banyak tempat makan kece. Salah satu highlightnya adalah Lucy in the Sky. Mereka baru buka pukul 4 sore, hingga jam 3 pagi.

Selain tempat nongkrong, mereka punya makanan yang cukup enak lho. Berlokasinya di rooftop, dinner kalian akan ditemani cahaya bintang-bintang malam. Biasanya mereka akan menyesuaikan mood music dengan kondisi. Saat memasuki waktu dinner, mereka memutar musik ala lounge yang dimainkan para DJ. Memasuki tengah malam, tempo musik ditingkatkan dan arena semakin panas, asyik!

Makanan yang mereka tawarkan tidak bisa dipandang sebelah mata, karena memang mereka punya kualitas yang baik. Jika ingin makanan yang mengenyangkan mereka, menu Nasi Daun Jeruk bisa jadi piliha yang pas.

Aroma yang menggugah selera dari nasi, berpadu dengan gurihnya cumi cabe ijo, tempe orek, sambal goreng ati ampela, ayam rica-rica dan pastinya sambal matah, siap menggoyang lidah. Juara sih gurihnya!

Jika menu western yang kalian cari, maka menu burger menjadi pilihan tepat! Brioche dengan butter yang lembut, dengan patty yang juicy, keju melimpah, acar, serta curly fries yang super crispy on the side. Enak banget!

So, itulah tadi lima tempat makan enak yang dilengkapi dengan live music! Tempat yang disebutkan tadi tidak cuma menyuguhkan lagu-lagunya yang asik, tapi makanannya dipastikan enak.

Jadi kalian bisa enjoy ditempat itu dari semua indra, baik penglihatan dari visual restaurantnya, pengecap dari segi rasa hingga pendengaran dari alunan musik yang ditawarkan! Once again, Selamat hari musik!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23