kumparan

5 Rekomendasi Kuliner 'Hidden Gem' di Pantai Indah Kapuk

KULINER PIK!
Pantai Indah Kapuk (PIK). Kawasan indah nan memesona. Juga surga bagi para pencinta kuliner. Ya, kuliner Indonesia sampe Eropa, yang murah sampe yang mahal, semua ada di sini! Haha...
ADVERTISEMENT
Kali ini, saya mau ulas tempat-tempat makan enak dan asyik yang hidden di Pantai Indah Kapuk! I believe sebagian besar dari kalian pasti belum tahu. Penasaran?
  1. Chee Chong Fun Bosston
Chee Cheong Fun Bosston
Chee Chong Fun--atau biasa kita kenal juga dengan Chi Chong Fan--merupakan makanan khas Medan. Biasanya suka ada, nih, yang jual di depan sekolah. Pedagangnya biasanya berjualan dengan sepeda, menjual hidangan sejenis kwetiau yang lembut dan gorengan kayak lumpia, talas, hingga siomay.
Freshly made Chong Fan
Bahan-bahan segar dalam pembuatan
Nah, di sini beda banget karena mereka menyajikan Chi Chong Fan yang fresh! Jadi setiap kali pesan baru akan dibuat, enggak banyak tempat kayak gini, apalagi mereka lokasinya juga hidden, ada di Pasar PIK!
Posisinya agak di bagian belakang, sih, tapi orang-orang pasar tahu, kok, di mana lokasi mereka. Jangan malu untuk bertanya ya.
Chong Fan + Telur
FRESH!
Chong fan mereka beda dari tempat lain karena disajikan dalam kondisi hangat. Selain itu, pilihan topping-nya juga menarik. Kalau biasanya kita makan chong fan itu polosan, di sini dikasih telur dan ebi, sehingga rasanya lebih gurih!
Chong Fan (IDR 23.000)
Cocol ke sambal pedas asam!
Nah, selain itu ada topping char siew juga, tapi sebenarnya yang membuat cita rasa mereka jadi sesuatu banget itu pas udah kena bawang goreng dan juga sambal asam pedas serta kecap asin! Itu bener-bener perpaduan sempurna, deh!
ADVERTISEMENT
  1. Bakmi Pejagalan Ami
Bakmi Pejagalan "Ami"
One of the best finding, sih, menurut saya di Pantai Indah Kapuk! Tempatnya ini super hidden karena ada di belakang pasar lama Pantai Indah Kapuk. Areanya, tuh, jauh dari pusat keramaian kayak daerah PIK yang biasa itu. Jujur enggak pernah tahu kalau di belakang pasar PIK ini ada tempat makan bakmi yang enak banget!
Tempatnya sederhana kan?
Tempat ini cuma buka sampe jam 1 siang ya
Dedikasi!
Yes, mereka masuk ke daftar mi yang enak banget. Jadi, mi yang mereka sajikan adalah tipikal 'mi karet' yang tebal dan kenyal gitu. Terus yang bikin nikmat juga adalah minya yang wangi.
CANTIK <3
Mie Ayam (IDR 33.000)
Tekstur cantik!
Perpaduan kaldu ayam, minyak wijen, serta minyak bawang putih itu ajib banget! Meski sebenarnya ayamnya bisa di-improve lagi, soalnya tekstur ayamnya kayak terlalu hancur gitu karena mereka pakai ayam kampung. Kenapa enggak pakai ayam rebus saja, ya? Pasti lebih mantap lagi tuh!
9/10
Pangsit Rebus
Oh iya, bakmi di sini juga bisa kita santap dengan beberapa topping seru, yaitu pangsit rebus! Pangsit rebusnya gila sih super lovely! Kulitnya perfect, tidak terlalu tebal tidak terlalu tipis, jadi pas di makan kayak enak banget dan di dalamnya itu padat serta wangi. Astaga enaknya!
Freshly made Bakso Goreng!
BAKSO GORENG!
Enak! Tapi mahal haha
Mereka juga terkenal sama bakso gorengnya, meski pricey ya 1 pieces-nya Rp 9.000 tapi tetap banyak yang pesan, loh! Pokoknya kalau lagi ke PIK dan pengin makan yang anti-mainstream boleh banget ke sini!
ADVERTISEMENT
  1. Kwetiau Kerang Cab. S.Parman Medan
Kwetiau Kerang cabang Medan
Kalau tadi udah opsi buat makan paginya, sekarang buat makan siang atau malam, nih! Nama tempatnya Kwetiau Kerang, cabang langsung dari Medan! gokil enggak tuh?
Lokasinya di ruko-ruko seberang Water Boom PIK tapi yang bagian belakang gitu, jadi ya memang agak ribet sih nyarinya. Namun kalian bisa tanya ke satpam, pasti tahu kok.
Tempatnya lumayan loh buat santai sore-sore
Bersih & nyaman
Sesuai dengan namanya, menu spesial di sini adalah kwetiau kerangnya. Namun bihunnya juga enggak bisa dianggap sebelah mata, karena bahkan bihunnya aja dibawa dari Medan, sehingga punya tekstur yang beda banget.
Bihun Medan
Kwetiau Medan
Parah ini wanginya!
Pas kwetiaunya dimasak, aromanya menggoda banget, karena bawang putih yang mereka pakai lumayan banyak dan bumbunya itu banyak macem. Kecapnya juga menggunakan kecap medan yang aromatik sekali.
Kwetiau Kerang (IDR 44.000)
Bihun Goreng (IDR 38.000)
Seporsi Kwetiau Goreng Kerang ini dibanderol Rp 44.000, meski terdengar mahal tapi ini sebenarnya worth banget, liat saja tuh kerangnya yang super gede-gede! Segar parah sih kerang daranya, juicy terus gak amis sama sekali, selain kerangnya yang banyak dan besar-besar, udangnya juga segar banget!
Kerang dara segar!
Isinya komplit banget
Sambal dan acar bawang wajib!
Badak menjadi pelengkap!
Isiannya juga ada baso ikan, otak-otak, daging, dan sosis. Mereka itu pakai telur bebek jadi lebih wangi lagi. Super duper enak! Terus makannya harus sama sambal hijaunya yang pedas asam segar dan add extra acar bawang merah yang manis asam gitu, top class! Jangan lupa minum Badak biar pol!
ADVERTISEMENT
  1. Pempek Bumbu
Pempek Bumbu
Makan pagi udah, makan siang udah, opsi makan malam juga udah, saatnya snack time, haha... Sebenarnya bisa juga sih buat makan besar, tapi saya personally lebih suka makan pempek itu buat camilan.
Pempek Bumbu ini di kompleks perumahan Grisenda, deket sama pasar lama PIK. Jadi abis makan mi, kalian bisa langsung makan pempek. Kalau pengin lebih jelasnya bisa visit my youtube channel ya.
Kerupuk ikan palembang
Baru digoreng loh!
Various of pempek
Pempek kecil (IDR 7.000/pc)
Pempek Kapal Selam (IDR 25.000)
Tempat ini menyajikan pempek asli Palembang yang lengkap, mulai dari pempek lenjer, kapal selam, keriting, adaan, pistel, dos, lenggang, hingga pempek kulit yang menjadi salah satu menu spesialnya yang dicari orang! Kenapa? Karena pempek kulit mereka itu beda banget deh, super cripsy! Renyahnya sampe kayak makan kerupuk gitu, gila banget! Sudah 'kacau balau' ini pempek kulitnya.
PEMPEK KULIT! Enaknya udah gak bener!
Kalian tipe makan yang dicocol atau disiram?
Not the best Pempek, tapi pempek kulitnya luar biasa!
Terus, saus cuka atau cukonya ini nendang juga! Sausnya enak juga, asam, dan manisnya pas. Mereka punya pilihan cuko yang pedas juga, supaya balance kalian bisa campur antara yang manis dan pedas! Nikmat! Oh iya, kerupuk mereka juga asli dari Palembang.
ADVERTISEMENT
  1. Sindy Durian
Sindy Durian
Last but not least, kita punya makanan penutup sih sebagai penutup kuliner hidden di Pantai Indah Kapuk kali ini! Tapi ini agak selektif ya, enggak semua orang bisa masuk taste-nya karena biasanya either you love it or hate it! Durian!
Siapa pencinta durian? Enggak banyak yang tahu di Pantai Indah Kapuk ini ada tempat jual durian yang sangat enak! Namanya adalah Sindy Durian.
Durian roll cake
Durian Musang King!
Lokasi Sindy Durian ada di ruko seberang Pasar PIK yang modern, karena ruko mereka agak posisi ke dalam. Itu dia yang bikin mereka terhalang sama ruko lain yang posisinya lebih depan, meski begitu cita rasanya sangat nikmat!
Ternyata Sindy Durian ini cabang dari Singapura! Gila, ya, haha gaungnya sampai enggak terdengar sama sekali, di mana biasanya kalau brand dari luar pasti sudah heboh!
Kue Sus terbaik!
1 box Soes Durian (IDR 110.000)
Mereka menyajikan buah durian segar dan juga aneka olahannya, mulai dari cake, macaroon, es krim hingga yang paling spesialnya... Durian Soes! Percayalah di sini kalian akan menemukan soes durian terbaik yang pernah kalian makan.
ADVERTISEMENT
Meskipun ukurannya kecil-kecil tapi rasanya yaampun! Si kue soes ini tipikal yang renyah gitu dan pas dimakan isinya pecah tuh duriannya yang lembut dan wangi banget. Kok bisa ya seenak ini? haha..
1 box isi 12 pcs
Terlalu enak :")
Ternyata, durian di sini menggunakan asli durian musang king yang terkenal akan kualitasnya dengan harga yang juga mahal. Yntuk filling-nya sendiri 80 persen pakai durian musang king dan sisanya baru cream, makanya berasa kayak makan durian langsung gitu, bukan custard yang biasa kita temuin di tempat kue soes lain. Wajib coba!
I guarantee kalian bakal puas sama rekomendasi saya kali ini! Stay Hungry, Stay Healthy!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan