Pencarian populer

5 Tempat Makan Asyik Sambil Main Game

Eat & Play!

Hello food lovers! Apa kabar kalian semua? Makanan itu erat kaitannya dengan nongkrong, benar enggak, sih? Karena yang namanya nongkrong bareng teman-teman pasti enggak lepas dari yang namanya makan, ngobrol, dan seru-seruan sambil main. Kali ini aku mau share tempat makan sekaligus tempat main games yang seru banget, well mostly sih board games, tapi ada juga yang beda, lho! Makin penasaran, kan? Baca terus artikel ini sampai selesai, ya!

1. Warunk Upnormal

Spacious area

Siapa yang enggak tahu sama tempat yang satu ini? Tempat makan ini sudah terkenal banget karena cabangnya yang super banyak. Kenapa masuk ke list juga? Biasa kan anti-mainstream? Yes, tapi memang Warunk Upnormal sangat sayang jika dilewatkan, soalnya reachable banget! With this article I want to convince kumparan readers bahwa tempat ini masih recommended! Menunya variatif dan selalu up to date sama trend yang lagi beredar, nih! Tempatnya enggak perlu diragukan lagi, besar dan asyik buat nongkrong, karena ada board game, seperti jenga, uno, kartu remi, dan berbagai game seru lainnya.

Indomie Seblak + UNO!
Roti Bakar Butter Special Upnormal

Secara makanan sih aman, because yeah you know they sell Indomie yang udah jadi selera semua orang, kan? Dan Indomie mereka itu banyak kreasinya. Salah satu masterpiece-nya adalah Indomie Seblak. Ini perpaduan dua kejahatan yang menjadi kenikmatan, anak-anak ABG lagi doyan sama yang pedas-pedas, makanya mulut warganet kita pada pedas. (HAHA!) Selain itu ada juga roti bakar yang bisa jadi teman nongkrong, selain itu ada nasi juga buat kamu yang pengin makan kenyang.

Susu Segar + Boba ( TRY IT!)
Work Hard, Eat Hard, Play Hard

Asyiknya lagi, di Warunk Upnormal enggak ada yang namanya minimum order, kalian boleh pesan minuman dan ketawa-ketawa sambil seru-seruan main game dari pagi sampe malam, bebas! Oh ya, kalian juga bisa coba menu buatan gue, susu segar plus boba (Miruku boba budget version HAHAHA). Overall sih not good but not bad tho, kelihatannya tempat ini didesain bukan untuk orang kelaparan yang mau makan enak nikmat, tapi memang buat nongkrong!

2. Café Strawberry

The Iconic

Satu kata buat tempat satu ini, Legend! Waktu zaman dulu belum banyak café dengan konsep board game, tempat ini sudah berdiri dengan konsep playful café, koleksi mainannya juga tidak bisa dianggap remeh. Well, tempat ini mungkin memang sudah tidak setenar dahulu, tapi buat generasi 90-an seperti gue, tempat ini punya banyak kenangan sama teman-teman. Anak dari timur, utara, pusat, bahkan selatan rela melaju ke sisi barat kota Jakarta demi nongkrong di tempat satu ini, dan ternyata mereka masih eksis hingga sekarang. Mungkin kini persaingan kuliner seperti ini sudah cukup ketat, tapi rasanya tempat ini sulit untuk tidak dimasukkan ke dalam list.

Strawberry Juice - Monkey Tail - Board Game Selection - UNO
Nasi Goreng Strawberry

Selain menyediakan aneka board games untuk sejenak melupakan penatnya ibu kota Jakarta, café ini juga punya beragam menu menarik yang menggunakan bahan strawberry sebagai dasarnya, sebut saja nasi goreng strawberry yang menggunakan campuran pasta strawberry dalam bumbunya sehingga warna merah senada cita rasa asam manisnya. Minuman yang disajikan pun unik dan beberapa di antaranya ada game klasik Russion Roulette! Berani buat minum yang satu ini? Bisa saja kalian dapat rasa yang zonk, lho! Se-zonk apa, tuh? Cobain saja sendiri!

3. Kuup

The Real Boardgame Cafe

Probably ini jadi salah satu café dengan pilihan board game terlengkap di Jakarta. Namanya Kuup, lokasinya ada di Greenvile dan di Puri Kembangan, kali ini gue datang ke tempat mereka yang ada di Puri Kembangan. Uniknya lagi, tempat ini justru mengutamakan game sebagai keunggulannya dibanding makanan, why? Karena di sini kalian bisa main tanpa harus makan. Untuk main, kalian hanya perlu membayar Rp 40 ribu per orang tapi bisa bebas main sampai jam berapapun. Yes, buat gamers sejati sih enggak masalah ya, apalagi pilihan game-nya yang super banyak. Mereka punya beberapa promo berbeda setiap harinya, misalnya setiap Jumat kalian bisa main dengan Rp 20 ribu saja, lho!

Board game selection
Looks DOPE!
Coffee Kuup

Jangan takut bingung untuk main di café ini karena kalian akan menemukan game master yang membimbing kalian dalam permainan, so no need to worry! Mereka punya beberapa menu unik, salah satunya coffee kuup (re: coffee cube). Menurut gue minuman ini cocok untuk kalian yang mau main dengan waktu yang lama, karena coffee-nya dibentuk jadi es batu, sehingga kalau pun mencair, kopinya akan tetap terasa. Oh ya, di sini juga ada menu berat seperti nasi dan pasta yang menarik enggak kalah menarik. Seriously, game board lovers shud come here.

4. Tanker

Looks like gaming font

Going to the next level! Yep, café ini enggak cuma punya board game tapi ada juga PS4-nya. Semakin seru, ya, rasanya? Nama café satu ini adalah Tanker. Lokasinya hidden lho, ada di kompleks perumahan Permata Buana (di daerah Puri Kembangan), percayalah tempat ini worth to visit kalau buat nongkrong! Tempat ini ada 2 lantai, dimana desain lantai 2-nya homey banget, tempat duduknya lesehan dengan bean bag dan tempat ini bisa buat nonton bareng juga. Gue suka sama desain tempat ini, perfect banget buat pecinta games dan komik.

Cool!
FIFA DUEL!
Board Game Selection
Sate Taichan

Buat makanannya sih nothing special, hanya Indomie, roti bakar, sate taichan, dan makanan khas Ropang. Tapi rasanya cukup enak lho, sate taichan-nya juicy dan sambalnya ada 2 macam, sambal taichan dan sambal matah. Ditambah pisang bakar pakai Nutella juga lovely banget! Oh ya, buat main di sini kalian harus bayar lagi Rp 25 ribu per 30 menit. Tempat ini cocok buat kalian yang pengin main game tapi enggak terlalu lama, seriously ini recommended! Oh ya Rp 25 ribu-nya bukan per orang kok, tapi per rental. Oke enggak, tuh?

5. Drop Off Kitchen & Bar

Drop-off your meal and throw the darts!

Last but not least, sebenarnya kali ini cuma pengin café di area Jakarta saja, tapi karena pengin juga share café dengan dart game, finally I go with this! Lokasinya ada di Serpong, namanya Drop Off Kitchen & Bar! Asli tempat ini keren banget, di bagian bawah untuk fine dining, di atasnya bar dengan area darts game. Bukan sembarang darts game tapi ini yang world class, lho! Biasa dipakai untuk latihan atlit darts (hehe) well tempat ini memang seru buat nongkrong, walaupun enggak banyak pilihan games-nya, tapi darts ini whole next level keseruannya.

Caesar Salad with Egg Scotch!
Pasta to save your hungry tummy!
Kiwi Yakult!
Play till drop! OFF

Makanan di tempat ini juga enggak cuma sekedar snack, tapi ada juga makanan berat. Makanannya juga enggak bisa dianggap remeh, karena base-nya adalah kitchen, jadi makanannya pun proper banget, wajib coba kulit ayamnya yang super crunchy! Selain itu french fries-nya juga berlumur saus keju nikmat. Minuman yang ditawarkan juga unik lho, kalian harus coba kiwi Yakult, rasanya segar! Main darts ini lumayan capek lho, apalagi kalau compete sama teman-teman yang lain.

So guys, itulah beberapa café seru yang menyediakan game keren. Bagaimana, sudah cukup, belum? Sebenarnya masih banyak tempat seru lainnya, tapi gue rasa list tadi cukup mewakili typicall gamers café di Jakarta dan sekitarnya. Bermain board game ini juga bagus untuk perkembangan syaraf-syaraf di otak kita, lho. Karena kalian dituntut untuk berpikir dalam bermain. Well dari semua ini, mana tempat ingin kalian kunjungi? Stay hungry, stay healthy!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: