Pencarian populer
USER STORY
Atasi Anemia dengan Steak Bintang 5 Harga Kaki Lima
24 Oktober 2018 21:58 WIB
0
0
Anemia merupakan kondisi di mana tubuh kekurangan sel darah merah yang mengandung hemoglobin untuk menyebarkan oksigen ke seluruh organ tubuh. Dengan kondisi seperti ini, biasanya para penderita akan merasa letih, sehingga tidak dapat beraktivitas secara optimal.
Jenis anemia yang paling sering terjadi di Indonesia adalah anemia defisiensi besi. Sesuai dengan namanya, keadaan ini disebabkan oleh zat besi yang tidak tercukupi, padahal zat ini merupakan elemen penting dalam darah sebagai pembawa oksigen.
Gejala yang ditimbulkan dari kondisi ini sangat beragam, jika masih dalam masalah yang ringan mungkin biasanya tidak menimbulkan gejala. Namun, jika zat tersebut semakin berkurang maka Anda akan bisa mengalami rasa lelah yang berkepanjangan, kulit pucat, nyeri dada, detak jantung cepat, sakit kepala, pusing, tangan dan kaki terasa dingin, peradangan pada lidah, kuku rapuh.
Jika kondisi ini terus berlanjut bukan tak mungkin akan membawa Anda ke penyakit yang lebih serius, misalkan gangguan jantung, masalah dalam kehamilan, atau gangguan pertumbuhan, khususnya pada bayi dan anak-anak.
Ada berbagai penyebab dari kondisi kekurangan sel darah merah ini. Salah satu yang paling umum terjadi adalah kehamilan. Kebutuhan zat besi pada wanita hamil akan mengalami peningkatan, oleh karena itu konsumsi suplemen asam folat dan tablet zat besi tambahan sangat penting untuk mencegah terjadinya kondisi ini.
Menstruasi juga menjadi faktor risiko, karena saat menstruasi akan terjadi perdarahan berlebih. Jika anda memiliki gangguan pencernaan usus, seperti Crohn's disease hal ini juga menjadi penyebab terjadinya anemia. Selain itu kurangnya asupan zat besi sudah pasti menjadi penyebab utama kondisi ini, padahal cukup banyak makanan yang mengandung zat besi, seperti:
  • Daging merah: sapi, hati ayam atau sapi
  • Makanan laut: ikan, cumi, kerang, udang
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran hijau: bayam, kangkung, dll
  • Buah-buahan kering: kismis
  • Sereal yang diperkaya dengan zat besi
Memanggang steak. (Foto: Thinkstock)
Bicara soal makanan dengan kadar zat besi yang tinggi, daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan kandungan zat besi 1,4 miligram per 75 gram daging sapi.

Bicara soal makanan dengan kadar zat besi yang tinggi, daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan kandungan zat besi 1,4 mg/ 75 gram daging sapi.

- -

Selain itu, zat besi dalam daging sapi lebih mudah diserap tubuh dibandingkan kandungan zat besi dalam sayuran hijau maupun kacang-kacangan. Selain itu daging sapi juga mengandung zinc, vitamin B12, omega 3, niacin, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, fosfor serta mikro nutrien lainnya. Namun banyak yang menjadikan sapi sebagai pilihan kedua, karena harganya yang terbilang lebih mahal ketimbang daging ayam.
Ternyata menikmati daging sapi itu tidak harus mahal, di daerah Kelapa Gading ada sebuah restoran steak dengan tagline steak bintang lama harga kaki lima! Bayangkan saja kalian sudah bisa menikmati steak dengan harga mulai dari IDR 25.000, gak percaya? coba saja datang ke Steakbro.
Mungkin nama ini masih terdengar baru bagi telinga sebagian besar pecinta kuliner, namanya memang tak sebeken steak house lain, tapi untuk rasa dan harga nampaknya steak ini tidak bisa kalian lewatkan begitu saja.
Dengan area makan yang cukup luas dan desain tempat yang modern, rasanya sulit untuk mempercayai bahwa tempat ini begitu ramah di kantong. Steakbro beroperasi dari jam 11.00 - 21.00 dengan pilihan menu yang beragam. Meskipun berbasis steak namun tempat ini juga menyediakan pasta, nasi hingga sup buntut dan iga yang ternyata merupakan salah satu best seller untuk menu lunch. Meski steak identik dengan hidangan western, mereka juga ingin memanjakan lidah konsumen Indonesia dengan beberapa kearifan lokal.
Yang unik dari Steakbro, menu steak di sini tidak hanya di-grill, melainkan juga ada versi crispy, di mana steak ini diolah dengan cara digoreng tepung.
Awalnya agak terkejut, namun setelah dicoba ternyata rasanya cukup menyenangkan, daging sapi yang berbalur tepung yang tipis namun crispy memberi kesan tersendiri, karena ada tekstur "kriuk" ketika menggigitnya. Untuk penyajiannya setiap steak di sini disajikan dengan pilihan potato wedges dan mashed potato serta ada sayuran yang terdiri dari buncis, wortel, dan jagung manis, lengkap!
Untuk pilihan grill steak-nya, para pelanggan bisa memilih ukuran daging 150 gram atau 200 gram dengan pilihan potongan daging sirloin, tenderloin maupun rib's eye. Jika kalian menyukai daging dengan lemak rasanya tidak akan bisa menolak potongan cantik dari sirloin steak di atas hot plate dengan siraman saus mushroom yang creamy dengan potongan jamur yang besar.
Biarpun harganya sangat murah, namun kualitas dagingnya tetap diutamakan. Tidak membutuhkan usaha yang besar untuk mengunyah potongan daging sapi di Steakbro.
Sedangkan Tenderloin Steak bisa menjadi pilihan tepat bagi pecinta steak yang tidak suka daging berlemak, tingkat kematangan steak pun bisa kalian request sesuai keinginan begitupun untuk saus dan side-dishes.
Pilihan sausnya sendiri ada original yang berkarakter manis gurih, mushroom saus yang lebih creamy, barbecue dengan tipikal rasa asam manis pedas dan blackpepper buat para pecinta rasa yang strong!
Jika kalian tidak suka makan daging sapi, jangan khawatir karena Steakbro juga menyajikan steak ayam serta ikan! dengan pesanan 1 Tenderloin Steak, 1 Sirloin Steak, 1 Crispy Beef Steak dan 1 Chicken Steak kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar IDR 150.000.
Menarik bukan? Kalau mau menikmati Steak Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima nampaknya Steakbro ini bisa masuk ke list kalian! Selamat mencoba and Stay Hungry!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: