Pencarian populer
USER STORY
Sushi Mahal vs Sushi Murah
16 November 2018 15:35 WIB
0
0
SUSHI! Siapa sih yang enggak kenal dengan makanan satu ini? Sushi memang sudah menjadi salah satu makanan terbaik di dunia, di mana makanan khas Jepang ini digemari hampir di semua negara, termasuk Indonesia yang menjadikan sushi sebagai salah satu hidangan yang digemari.
Tak heran, banyak tempat makan yang menyajikan sushi mulai dari yang berjualan secara online, booth, restoran hingga fine dining. Nah, kali ini aku mau share 2 tempat makan sushi favoritku. Pastinya, keduanya enak tapi beda konsep, yang satu hadir dengan harga lebih mahal dan satu lagi lebih murah pastinya. Penasaran?
Sushi pada dasarnya adalah hidangan yang cukup komplit karena di dalam satu buah sushi sudah terdapat nasi sebagai karbohidrat, ikan atau daging sebagai protein, dan sayuran-sayuran lagi sebagai pelengkapnya. Jadi, dalam satu suapan sudah memenuhi berbagai komponen yang diperlukan tubuh kita. So, sushi salah satu makanan yang menyehatkan.
Pasti kalian di sini pernah makan sushi, di mana tempat makan favorit kalian? Pastinya variatif sekali. Nah, kali ini saya mau share tempat sushi yang cukup seru dan hits nih, namanya adalah Sushi Hiro!
SUSHI HIRO
Tempat makan ini memang terbilang belum terlalu lama hadir di dunia kuliner Jakarta, tetapi mereka tumbuh dengan pesat dan menjadi pesaing utama para pemain lama karena mereka menggebrak dengan konsep sushi yang disajikan di tangga! Unik sekali!
Sushi Hiro ini ternyata sudah punya beberapa outlet, ada di Pantai Indah Kapuk, Senopati, Senayan City, Neo Soho Mall, Kelapa Gading dan soon mungkin ada buka lagi loh! Tempatnya selalu didekor dengan sangat menarik dan cantik, sehingga enggak sedikit yang datang ke tempat ini untuk OOTD juga bukan hanya untuk makan.
Pilihan sushi di sini pun sangat beragam. Mungkin lebih dari 200 item untuk pilihan sushi dan juga menu lain karena tak hanya sushi, mereka juga menyediakan beragam Japanese food. Namun untuk kali ini, saya akan share "Sushi Tower" mereka!
Well, untuk menu Sushi Tower yang dinamakan Sushi Moriawase ini punya banyak pilihan ternyata mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 600.000! Ditambah lagi, mereka kini ada menu sushi bomb yang harga per-piece-nya hingga Rp 100.000! Enggak main-main!
Beef Onsen Egg Roll (Rp 40.000). Menu ini dijual satuan dan yeah your welcome to order only 1 piece. Isinya ada sushi yang dilapis dengan daging sapi tipis dilengkapi dengan telur dan juga abon di atasnya, meleleh di mulut.
Next ada Angel Bomb (Rp 60.000) berisikan Aburi Salmon, Foie Gras, dan Chopped Tuna, perpaduan antara salmon dengan foie gras memberikan sensasi tersendiri saat menyantap sushi ini. Selain itu, masih banyak pilihan sushi menarik lainnya seperti Fire Bomb (Rp 80.000) yang terdiri dari Scallop, Chopped Tuna, dan Foie Gras. Kalau masih kurang kenyang, masih ada Dynamite Bomb (Rp 80.000) yang isinya adalah Aburi Smoked Duck, Foie Gras, dan Scallop.
Mungkin yang terakhir ini sushi paling premium-nya karena 1 buahnya dibanderol dengan harga Rp 125.000! Sushi bernama Three Musketeers ini berisikan Maguro, Kanpachi, dan Uni. Bagi pencinta sushi dan sashimi pastinya akan memberikan apresiasi lebih pada uni alias bulu babi ini. Rasanya yang lembut dengan cita rasa yang khas memberikan sensasi beda saat menyantap sushi!
For me, Sushi Hiro is totally recommended buat kalian yang ingin menikmati sushi premium dengan cita rasa yang pastinya juara dan tempat yang asyik juga buat nongkrong!
Next, kita menuju ke Sushi Bar yang lebih murah, ya. Kalau yang ini sih dijamin termurah dan terenak kayaknya di Jakarta, in my opinion ya for sure, namanya adalah "SUSHI Go"! Pernah dengar sebelumnya? Lokasinya memang belum terlalu banyak dan mereka lebih merambah ke market mall, ada di PIK Avenue, Grand Indonesia dan mereka baru saja membuka outlet terbaru di Lippo Mal Puri!
SUSHI GO!
Konsep yang mereka tawarkan adalah One Price Sushi, di mana semua sushi plate yang tersedia di sushi belt dihargai Rp 15.000 saja! Bisa makan banyak dan kenyang tanpa harus keluar banyak uang, ya. Beda dengan sushi hiro yang harga satu piece-nya bisa mencapai lebih dari Rp 100.000, hoho tapi apakah rasanya beda jauh?
Sushi Bar yang dilengkapi dengan sushi belt memang pastinya menjadi daya tarik tersendiri, layaknya sushi bar yang asli di Jepang. Dari kejauhan pun mereka sudah bisa melihat sushi belt menarik apalagi dengan harga yang flat setiap piring hanya Rp 15 ribu saja, ternyata tidak membuat varian sushi di sini pun terbatas, pilihan sushi yang diberikan cukup beragam.
Mulai dari salad hingga dessert pun ternyata tersaji juga di sushi belt ini, sangat affordable! Sayangnya, karena di sini saya datang tanpa melihat menu dan langsung ambil dari sushi belt, maka saya tidak tahu nama menu-menunya, tetapi karena sushinya juga cukup simple jadi kita bisa melihat dengan jelas komponen dalam sushi tersebut, mulai dari tamago, inari, tobiko, salmon, tuna, ebi, unagi, beef, floss, hingga beragam sushi fusion juga tersedia di sini, dan rasanya juga enak, lho!
Saya sangat suka dengan sushi roll berisikan salmon skin yang memberikan sensasi crunchy saat menyantapnya, buat yang enggak suka ikan tapi kepingin makan sushi di sini ada sushi dengan topping beef patty yang biasa ditemukan di burger, unik banget kan? Selain itu, unaginya pun diolah dengan saus teriyaki manis yang enak dan juga unaginya terasa begitu lembut.
I will totally recommend this place kalau kalian ingin menyantap sushi dengan cukup cepat dan pastinya harga yang sangat terjangkau! Think about budget sushi? Think Sushi Go!
Bicara soal sushi yang menyehatkan, banyak yang bertanya seputar mengapa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi sushi? Padahal kan ikan kaya sekali akan zat gizi, seperti omega 3 dan mineral yang diperlukan bagi ibu dan anak?
Jadi, sushi yang dilarang untuk ibu hamil adalah sushi yang dibuat dari ikan mentah karena ikan mentah berpotensi mengandung sejumlah parasit seperti cacing yang bisa menginfeksi, sehingga dapat menyebabkan gejala, seperti sakit perut, mual, muntah, hingga diare. Dipercaya pula dapat membahayakan untuk perkembangan janin.
Selain sushi yang mengandung ikan mentah, sushi yang mengandung hewan laut bercangkang, seperti udang, kepiting, dan kerang juga berpotensi untuk menyebabkan keracunan makanan karena virus dan bakteri yang terbawa, terutama jika disajikan mentah. Selain itu, jika hewan laut yang disajikan sebagai topping sushi tersebut mengandung merkuri.
Senyawa tersebut dapat menganggu saraf dan tumbuh kembang janin, walau sebenarnya manusia dapat mengatasi kandungan merkuri ini hingga dalam batas aman, yaitu sebesar 5,8 mcg/L (mikrogram per liter). Namun, kondisi hamil adalah salah satu kondisi berrisiko tinggi atau kelompok yang rentan terhadap kandungan bahan-bahan seperti yang disebutkan di atas, sehingga ada baiknya kelompok ibu hamil menghindari menyantap sushi karena sebagian besar sushi disajikan dalam kondisi tidak matang.
Meski hal ini masih menjadi pro dan kontra, bahkan di Negara asal sushi, Jepang, tidak ada budaya yang melarang menyantap sushi saat hamil. Tapi lebih baik mencegah bukan?
Stay Hungry, Stay Healthy!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: