kumparan
13 Februari 2019 10:26

4 Bunga yang Bikin Meleleh Saat Valentine's Day

Bunga Valentine.jpg
Bunga saat Valentine's Day
Bunga termasuk salah satu hadiah yang menarik untuk diberikan pada orang-orang yang kita cintai saat Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Bunga adalah simbol cinta, kebahagiaan, kedamaian, gairah dan rasa syukur.
ADVERTISEMENT
Nah, biar Valentine kamu menjadi lebih istimewa, kamu perlu memilih bunga yang tepat. So, pilih jenis bunga yang benar-benar cocok untuk orang-orang tercintamu biar hati mereka meleleh:
1. Sekuntum Mawar
Bunga ini umum diberikan saat Valentine. Memberikan sekuntum bunga mawar kepada pasanganmu dijamin akan membuat si dia meleleh. Mawar merah melambangkan cinta yang romantis, sementara mawar oranye dan ungu melambangkan daya tarik dan pesona. Khusus saat Valentine, bunga ini paling banyak dipesan makanya harganya melonjak tinggi dibandingkan hari-hari biasanya.
2. Bouquet Bunga
Siapa sih wanita yang gak suka dikasih bunga? Wanita akan selalu tersentuh hatinya ketika diberikan bunga oleh pasangan. Sebuah buket bunga bisa menjadi simbol ketulusan cinta dan kasih sayang kamu kepada pasangan. Selain Bouquet Bunga Mawar, pilihan bunganya bisa: Alstroemeria (Eruvian Lilies) yang mengekspresikan pengabdian dan persahabatan, Aster (simbol cinta dan kesabaran), Calla Lilies (kemegahan dan keindahan) Anyelir (Anyelir pink melambangkan cinta sorang ibu, merah melambangkan kekaguman, dan putih untuk keberuntungan, dan Krisan (simbol kekayaan, kesetiaan dan kebenaran serta simbol kemurnian cinta.
ADVERTISEMENT
3. Deposito
Bunga deposito kerap menjadi jawaban dengan nada kelakar saat pasangan ditanya soal bunga yang paling disukai. Memang bunga deposito cukup menarik dibanding bunga tabungan biasa. Deposito memberikan bunga di atas bunga tabungan. Diketahui, deposito merupakan salah satu produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran dan juga penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu. Berbeda dengan tabungan yang biasanya yang bisa diakses kapan pun, di deposito ada istilah potongan atau penalti saat memaksa untuk mengambilnya sebelum jatuh waktunya. Jatuh tempo deposito biasanya 1, 3, 6, 12, atau bisa juga 24 bulan. Kalau ingin memberikan bunga deposito mulai Valentine ini, kamu cukup pergi ke bank dan menyetorkan sejumlah dana tertentu di instrumen deposito.
ADVERTISEMENT
4.Reksa Dana
Yang satu ini cukup unik karena lebih dari bunga deposito. Kalau di tabungan dan deposito dikenal istilah bunga, di reksa dana dikenal dengan nama return atau imbal hasil. Reksa dana termasuk instrumen investasi yang paling cocok untuk pemula. Apalagi, reksa dana ini gampang, mudah dan terjangkau. Investasi reksa dana sudah bisa dilakukan kayak kamu menabung, misalnya melalui aplikasi tabungan online bernama IPOTPAY. Aplikasi milik #IPOTaja ini menawarkan imbal hasil 7-9% per tahun. Imbal hasil ini sudah pasti lebih tinggi dari bunga deposito. PT Indo Premier Sekuritas melalui IPOTPAY mengajak masyarakat untuk memiliki kegemaran investasi alias tak sekadar menabung saja. Memberikan "bunga" reksa dana saat Valentine cukup mudah, kamu tinggal menggunakan aplikasi IPOTPAY dan hasil dari IPOTPAY tinggal ditransfer ke rekening kekasihmu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan