Buzz
·
16 Juli 2021 19:12
·
waktu baca 1 menit

Menjaga Dengan Sepenuh Hati

Konten ini diproduksi oleh Fiona Renatami
Menjaga Dengan Sepenuh Hati (492951)
searchPerbesar
Ilustrasi (sumber: pixabay)
Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Rasa itu yang aku miliki sekarang. Hati ku memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Diadopsi sejak berumur 2 bulan karena adanya infeksi pada Induk kucing, mengharuskan ku untuk memisahkan.
ADVERTISEMENT
Hewan bulu itu bernama Nanang. karena dipisahkan di saat belum umurnya, membuat nanang memiliki sistem pencernaan yang lemah. Karena kerentanan itu membuat Nanang memiliki Sistem Pencernaan yang bermasalah hingga dewasa.
Selama aku mencari makanan yang cocok untuk pencernaannya. Beberapa kali dalam mencari makanan, nanang harus mengalami diare hingga muntah. Keluar masuk klinik hewan bukanlah hal yang baru bagi nanang.
Menjaga Dengan Sepenuh Hati (492952)
searchPerbesar
Nanang saat melakukan pemeriksaan di klinik hewan (Dokumen Pribadi)
Setelah mencoba beberapa makanan akhirnya Nanang cocok dengan Royal Canin Cat Gastrointestinal, yang memang diperuntukan untuk hewan yang memiliki masalah pencernaan.
Memang tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Tetapi demi melihat kucingku sehat, aku melakukannya. Karena ketika memutuskan untuk mengadopsi hewan. Maka di situ waktu untuk aku berkomitmen menjaganya dengan sepenuh hati.
Menjaga Dengan Sepenuh Hati (492953)
searchPerbesar
Keadaan Nanang sekarang (Dokumen pribadi)