Seorang Influencer yang Dijadikan Panutan di Dunia Maya

Halo! Perkenalkan nama saya Florencia Angelina, saat ini saya berkuliah di Binus University jurusan Marketing Komunikasi.
Konten dari Pengguna
11 Januari 2022 17:46
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Florencia Angelina tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sekarang ini, banyak sekali orang yang memiliki kelebihan yang dapat diunggah di dalam sosial media, orang tersebut dinamakan influencer. Seorang influencer biasanya memiliki banyak pengikut di dalam social media, baik itu Instagram maupun Twitter. influencer sering mengunggah kehidupan sehari-hari nya baik rutinitas maupun pekerjaan untuk dilihat oleh banyak orang.
Seorang Influencer yang Dijadikan Panutan di Dunia Maya  (94938)
zoom-in-whitePerbesar
source: istock.com
Setiap influencer pasti memiliki kelebihan dan ciri khas yang dapat dijadikan oleh panutan oleh banyak orang. Panutan adalah sebutan bagi seseorang yang dapat ditiru pemikiran dan perilaku yang dimiliki dalam hal positif. Bukan hanya kehidupannya saja, melainkan juga bakat yang dimiliki, mereka sering sekali mengunggah motivasi dalam menjalani kehidupan. Mereka memiliki kehidupan sehari-hari yang berbeda, terkadang senang dan sedih. Dari situlah, setiap orang merasa kehidupan influencer dapat dijadikan sebagai panutan. Kehidupan itu ada masa senang dan juga sedih, kehidupan itu harus dinikmati apa pun prosesnya.
ADVERTISEMENT
Setiap seseorang dalam menjalani kehidupan pasti memiliki kriteria dalam menentukan panutan di dalam hidupnya, baik secara langsung maupun tidak pasti setiap orang paham siapa yang dapat dijadikan sebagai panutan. Banyak sekali orang dalam social media yang menampilkan dirinya untuk dapat dilihat oleh banyak orang.
Salah satu contoh seseorang yang dapat dijadikan panutan adalah Jerome Polin Sijabat. Influencer satu ini adalah salah satu content creator yang memiliki prestasi dengan konten positif. Akun Youtube yang bernama Nihongo Mantappu ini memiliki pengikut 8M. Dengan konten yang dibuat, Ia rutin membuat konten edukasi misalnya battle matematika, dan yang paling seru ia membuat konten makanan menggunakan rumus matematika!
Selain itu, Jerome juga memberikan motivasi kepada pengikutnya. Kata-kata yang diucapkannya dapat membantu para remaja untuk menghargai hidup. Salah satu contoh kata motivasi yaitu "Jangan bandingin diri kalian dan jadi iri sama temen2 kalian yang berhasil lolos. Karena, setiap orang punya 'zona waktunya' masing-masing". Melalui tulisannya, ia mengingatkan kita semua untuk peduli terhadap diri sendiri dan jangan suka membandingkan dengan orang lain.
ADVERTISEMENT
Sebagai seorang influencer yang memiliki banyak pengikut, pasti akan memberikan aura yang positif kepada penonton, sehingga orang yang melihat juga dapat merasakan kebahagiaannya. Setiap orang pasti akan melihat seberapa besar pengaruh influencer tersebut untuk dilihat, sehari-hari. Apa yang dilihat oleh para penonton dari influencer tersebut dijadikan panutan di dalam hidupnya, sehingga sekarang influence adalah suatu hal baik yang dapat ditiru oleh banyak orang dan memberikan pengaruh kepada orang lain.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020