News
·
2 April 2020 12:43

Cegah Corona, Ketua PKK Nagekeo Bagi Masker Kain untuk Pedagang di Pasar Danga

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Cegah Corona, Ketua PKK Nagekeo Bagi Masker Kain untuk Pedagang di Pasar Danga  (24639)
Pembagian masker kain oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, Ny. Yayik Pawitra Gati kepada para pedagang di Pasar Danga, Kamis (2/4/2020). Foto: Arkadius Togo.
MBAY- Mengantisipasi penyebaran virus corona, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, Ny. Yayik Pawitra Gati membagi-bagikan masker kain gratis, kepada para pedagang yang berjualan sayur di pasar Danga, Kamis (2/4/2020) pagi.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Yayik Pawitra Gati, pembagian masker kain ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kurangnya masker yang sekarang lagi melanda Indonesia, termasuk di Nagekeo.
"Tidak henti-hentinya pemerintah daerah, terus menghimbau kepada masyarakat untuk stay at home dan menjaga jarak. Itu semua bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk diri kita sendiri. Tanpa peran serta dari masyarakat tentunya himbauan pemerintah tidak akan berhasil,” ujarnya.
Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Nagekeo untuk tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak.
Menurutnya, dengan stay at home dan menjaga jarak, merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.
"Oleh karena itu kami bergerak bersama-sama kembali mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya stay at home. Ayo jaga jarak, lindungi diri kita sendiri dan lindungi orang lain,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Salah seorang pedagang di Pasar Danga, Vin Bule merasa terharu menerima sumbangan masker kain dari Ketua PKK Nagekeo. Menurutnya, ini bantuan pertama yang diterima warga terkait penanganan COVID-19.
Dirinya bersyukur atas bantuan paket alat pelindung diri tersebut. Sebab, dirinya merasakan langsung sulitnya mendapatkan masker di kota Mbay.
"Kami bersyukur dengan bantuan ini, apalagi memang sulit mendapatkan masker. Jadi bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga," pintanya.