Food & Travel
·
20 November 2020 6:30

Golo Depet, Spot Wisata Instagramable di Manggarai Timur

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Golo Depet, Spot Wisata Instagramable di Manggarai Timur (52324)
Foto : Pengunjung tengah menikmati pesona alam wisata Golo Depet, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT
BORONG - Manggarai Timur memiliki banyak spot wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah spot wisata Golo Depet, terletak di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Spot wisata belakangan ini jadi tren di media sosial.
Lalu apa yang jadi daya tarik di spot wisata Golo Depet itu ?
Golo Depet sebenarnya merupakan tempat untuk berswafoto bagi para wisatawan. Karena letaknya di atas bukit, wisatawan bisa menikmati keindahan barisan bukit yang berdempeten dengan hamparan sawah terasering dan padi yang tengah menguning. Tempat ini memang menawarkan pesonal alam yang begitu indah nan pesona. Alamya begitu hijau dan asri.
Di atas bukit ini, owner sudah menyiapkan lopo dan tenda-tenda untuk berswafoto ria. Untuk bisa mendapatkan hasil gambar yang bagus, pengunjung bisa duduk dan berdiri di tenda-tenda khusus yang telah dibangun.
ADVERTISEMENT
Uniknya, ada satu tenda yang dilengkapi dengan sepeda. Di atas tenda itu, pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pesona alam yang maha indah sejauh mata memandang.
Golo Depet, Spot Wisata Instagramable di Manggarai Timur (52325)
Foto : Pengunjung tengah menikmati pesona alam wisata Golo Depet, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.
Tidak hanya keindahan alam, Golo depet juga menampilkan tulisan-tulisan motivasi dan romantis ala milenial yang bikin pengunjung baper. Tidak sedikit juga wisatawan berselfie rai berlatar tulisan-tulisan tersebut.
Setelah berswafoto di Golo Depet ini, dijamin jemari anda pasti terus gatal untuk segera mengunggah hasil jepretan di media sosial.
Apabila anda dan keluarga melintasi jalan Trans Flores Borong-Ruteng atau sebaliknya, jangan lupa rehat sebentar untuk selfi spot wisata Golo Depet.
Untuk bisa berswafoto ria di tempat itu, wisawatawan lokal membayar tiket Rp.10 ribu per orang. Sementara untuk wisatawan asing, Rp.15 ribu per orang. Setelah mebayar tiket masuk, pengunjung bebas mengambil foto dari berbagai angle di tempat yang sudah disediakan.
ADVERTISEMENT
Edi Beren, seorang pengunjung asal Borong, mengaku, sangat takjub dengan keindahan alam yang ditawarkan dari spot wisata Golo Depet.
Edi menyebut, tempat itu memang sangat strategis untuk menikmati pesona alam sawah, bukit, dan air terjun yang berada di ruas jalan Trans Flores itu.
Golo Depet, Spot Wisata Instagramable di Manggarai Timur (52326)
Foto : Pengunjung tengah menikmati pesona alam wisata Golo Depet, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT
“Spot wisata ini sangat indah. Dari sini kita bebas menikmati sawah dan padi yang lagi menguning dan perbukitan yang hijau nan asri. Terlebih lagi, ada air terjun kecil di tengah persawahan. Saya pertama kali ke sini, hampir enggan mau pulang. Pas sekali untuk melepas lelah perjalanan,” ungkap Edi kepada media ini, di Golo Depet, Selasa (17/11/2020) siang.
Edi menyarankan agar pemilik tempat itu menyediakan minuman ringan agar para pengunjung bisa lebih lama di spot wisata itu.
ADVERTISEMENT
“Manggarai ini kan identik dengan kopinya. Bagus kalau di sini, ngopi sambil nikmati pesona alam yang begitu indah ini. Sekalian promosi kopi juga kan,” ujar Edi.