News
·
14 April 2021 13:35

Ketua DPRD Flotim Harap Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Tepat Sasaran

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Ketua DPRD Flotim Harap Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Tepat Sasaran (260404)
Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Robert Kareta (baju putih) saat berada di posko pengungsian di Balai Desa Nele Lamawangi, Ile Boleng. Foto : Albert Aquinaldo
LARANTUKA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur, Robert Kareta berharap bantuan untuk para korban banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur tepat sasaran.
ADVERTISEMENT
Robert menyebutkan bahwa hingga saat ini, bantuan baik dari pemerintah pusat dan daerah dan berbagai sumber lainnya sudah maksimal.
Maka, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Flores Timur harus mengelola secara baik sehingga bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Flotim, Robert Kareta saat ditemui media belum lama ini di Kota Larantuka.
"Kita sekarang berbasiskan data juga, jangan sampai data ini tidak jadi prioritas pemikiran kemudian membias, maka dipastikan bantuan akan tidak tepat sasaran," kata politisi PDIP itu.
Namun dirinya belum memastikan apakah bantuan-bantuan tepat sasaran atau tidak karena menurutnya saat ini, bantuan yang ada masuk melalui posko utama.
"Apakah di posko utama itu mereka bisa salurkan secara maksimal atau tidak," kata Robert.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, saat disinggung terkait upaya pemulihan trauma pasca bencana alam, Robert Kareta berharap upaya pemulihan trauma seperti yang telah dilakukan oleh Kementerian Sosial di posko-posko pengungsian harus terus dilakukan agar trauma para korban berangsur-angsur pulih.
Kontributor : Albert Aquinaldo