News
·
23 Juli 2020 10:14

Peduli Tenaga Medis, Golkar Sumbang APD bagi 29 Puskesmas di Manggarai Timur

Konten ini diproduksi oleh florespedia.com
Peduli Tenaga Medis, Golkar Sumbang APD bagi 29 Puskesmas di Manggarai Timur (51977)
Foto : Anggota DPRD Manggarai Timur dari partai Golkar, Vinsensius Reamur menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Wae Lengga, Rabu (22/7/2020). 
BORONG- Dewan Pimpinan Cabang, Partai Golongan Karya Kabupaten Manggarai Timur mendistribusikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) di 29 puskesmas di daerah itu. 
ADVERTISEMENT
29 puskemas itu tersebar di beberapa kecamatan yakni, Poco Ranaka, Poco Ranaka Timur, Sambi Rampas, Elar, Elar Selatan, Kota Komba, Borong, Rana Mese, dan Lamba Leda. 
Anggota DPRD Matim dari partai Golkar, Vinsensius Reamur menjelaskan sumbangan APD tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan pencegahan COVID-19. 
Vinsensius mengatakan, APD yang disalurkan ke puskemas itu antara lain, masker, face shield, dan baju hazmat. 
"Setiap puksemas itu dapat 10 lembar baju hazmat, 1 kotak masker, dan 2 face shield. Bantuan ini dari bapak Melki Laka Lena. Semoga bantuan APD ini bisa menunjang kerja tenaga medis dalam menangani COVID-19," ujar anggota DPRD Dapil Kota Komba saat memberikan APD di Puskesmas Wae Lengga, Rabu (22/7/2020). 
ADVERTISEMENT
Anggota DPRD yang biasa disapa Sil itu mengungkapkan, semua puskesmas di Kabupaten Manggarai Timur mendapat bantuan APD tersebut. Dan di Kecamatan Kota Komba sendiri ada 5 puskesmas yang mendapat bantuan APD dari partai Golkar yakni Wae Lengga, Kisol, Mukun, Ketang, dan Mok.
Hingga saat ini, 11 puskemas sudah menerima bantuan APD dari partai Golkar. 
Sil mengungkapkan, di era Adaptasi Kebiasaan Baru ini, semakin banyak warga Manggarai Timur yang pulang dari luar daerah tanpa pemeriksaan. 
"Sekarang tidak ada lagi pemeriksaan ketat saat mereka masuk. Kita tidak tahu mereka yang datang dari luar itu bebas Covid-19 atau tidak," ungkap Sil.
Sil meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak saat berada di tempat umum. 
ADVERTISEMENT
Kepala Puskemas Wae Lengga, Fridus Daiman mengaku apresiasi atas kepedulian partai Golkar Manggarai Timur terhadap tenaga medis. 
"Ini sangat luar biasa. Selama ini APD yang sulit didapat itu baju hazmat. Terima kasih partai Golkar sudah menyumbangkan APD untuk kami. Tentu ini sangat mendukung kerja kami dalam menangani Covid-19," ujar Fridus. 
Pemda Matim Apresiasi
Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Sekretaris Daerah, Boni Hasudungan Siregar menyampaikan terima kasih atas  partisipasi pengurus partai Golkar yang telah pro aktif dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 
“Pemberian APD kepada sejumlah Puskesmas, ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi petugas medis yang bertugas,” ungkap Boni melalui sambungan telepon, Rabu. 
Boni mengatakan, meski Manggarai Timur masih berada di zona hijau, tetapi masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan di air mengalir. 
ADVERTISEMENT