Pencarian populer
USER STORY

Investasi Yang Paling Menguntungkan Saat ini

Di jaman sekarang ini semakin banyak orang yang ingin menjamin keamanan finansialnya di masa depan atau untuk menambah penghasilan dengan berinvestasi. Apa sebenarnya investasi itu? Definisi infestasi adalah usaha yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kemampuan memproduksi barang atau jasa dengan menambah berbagai sarana yang dibutuhkan. Untuk meningkatkan sarana tersebut perusahaan memang harus mengeluarkan modal atau dana tambahan. Jadi secara singkat yang dimaksud investasi adalah pembentukan atau penanaman modal. Investasi yang bagus akan berimbas pada peningkatan pendapatan perusahaan tersebut.

Mengapa Investasi Kian Diminati ?

Investasi kian banyak diminati dan dilakukan oleh masyarakat sebagaimana yang telah disebutkan, yaitu dengan tujuan meningkatkan penghasilan seiring dengan bertambahnya kesadaran masyarakat tentang investasi. Jika Anda menabungkan uang Anda sebesar 5 juta, maka dalam waktu sekian tahun uang itu hanya bertambah sedikit sesuai dengan bunga bank, sehingga dinilai kurang produktif. Dengan melakukan investasi Anda bisa mendapatkan penghasilan dari modal 5 juta tersebut.

Dalam ilmu ekonomi dikatakan bahwa tidak akan ada pertumbuhan ekonomi jika masyarakat tidak melakukan investasi yang menguntungkan. Hal ini bisa terjadi karena, pertama, pengaruh investasi akan berdampak pada permintaan sehingga output dan lapangan kerja pun akan meningkat. Kedua, investasi dapat membentuk kekuatan ekonomi dengan menjadikan bertambahnya beragam hal yang diperlukan perusahaan untuk menjalankan usahanya. Hal ini akan meningkatkan kemampuan produksi sehingga kemampuan ekonomi akan meningkat secara berkesinambungan.

Mengapa seseorang mau melakukan investasi ? Paling sedikit ada 3 faktor utama yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan investasi yang menguntungkan. Faktor-faktor tersebut adalah:

  • Peluang pendapatan yang akan didapatkan harus sebanding dengan dana yang telah dikeluarkan untuk modal atau investasi

  • Cost atau biaya yang diperlukan untuk menjalankan operasional perusahaan yang meliputi pajak dan suku bunga

  • Peluang atau harapan tentang masa depan dari investasi yang dilakukan seorang investor.

Referensi Investasi Yang Bagus dan Menguntungkan

Keuntungan dan kerugian dalam sebuah investasi adalah dua sisi mata uang yang saling berkaitan. Tentu saja Anda harus memilih investasi yang paling sesuai untuk Anda agar resiko yang terjadi dapat tertanggung. Ada beragam bentuk investasi yaitu investasi keuangan atau aset.

Berikut ini adalah beberapat jenis investasi yang dapat Anda jadikan referensi sebagai sarana untuk menanamkan modal Anda.

Emas

Emas adalah salah satu investasi yang bagus dan aman. Pada berbagai situasi krisis ekonomi emas banyak dipilih sebagai instrumen investasi karena nilainya yang stabil dan anti inflasi. Uang adalah mata uang tanpa batasan aset yang penting dan sangat liquid. Kapan pun membutuhkannya Anda dapat langsung menguangkan emas simpanan Anda. Investor emas akan mendapatkan keuntungan bila harga emas naik karena pergerakan nilai tukar Dollar Amerika yang searah dengan nilai emas.

Logam mulia ini sangat berharga, sulit ditemukan, dan dapat diterima oleh kalangan umum, sehingga emas 99,99% sesuai sebagai sarana investasi. Sifat emas yang mudah diolah menjadi beragam bentuk membuat emas sering dijadikan perhiasan sekaligus penanda status sosial seseorang di masyarakat.

Saat ini investasi emas logam mulia juga sudah bisa dilakukan di pegadaian, silahkan baca fakta keuntungan investasi emas di pegadaian >> https://investasi.online/fakta-keuntungan-investasi-emas-antam-di-pegadaian/

Tanah dan Bangunan

Jika Anda ingin berinvestasi jangka panjang, maka tanah dan bangunan adalah investasi yang paling sesuai karena nilai kedua aset tersebut selalu meningkat. Anda juga dapat menyewakan aset yang Anda miliki untuk mendapatkan keuntungan.

Tabungan

Walaupun banyak orang mengatakan bahwa menabung bukanlah bentuk investasi yang cukup produktif, tetapi hal ini masih tetap lebih baik daripada menyimpan uang begitu saja di rumah. Saat ini investasi dalam bentuk tabungan deposito di bank dianggap kurang ideal jika Anda ingin mendapatkan keuntungan karena bunga deposito yang rendah dan tingkat inflasi yang tinggi. Walaupun demikian menyimpan uang di bank akan mengamankan uang kita dari tindak kriminalitas sekaligus dapat menarika uang kapan saja saat memerlukan.

Asuransi

Fungsi utama asuransi adalah sistem yang memperkecil resiko kehilangan secara finansial dengan cara menyalurkan resiko kehilangan dari seseorang atau suatu badan kepada suatu instrumen keuangan yang memberikan perlindungan finansial. Asuransi yang menjadi investasi yang menguntungkan adalah investasi berjenis dwiguna dan unitlink.

  • Asuransi dwiguna adalah investasi dengan jaminan minimal pemerolehan profit, sehingga cocok bagi Anda yang tidak ingin berinvestasi dengan resiko yang tinggi. Tetapi profit yang dijanjikan oleh investasi ini juga cenderung lebih rendah karena resiko yang mengiringinya juga kecil.

  • Unitlink menjanjikan keuntungan yang lebih besar dan merupakan investasi yang agresif yang memiliki resiko yang besar pula.

Reksadana

Reksadana adalah investasi yang berupa surat-surat berharga sebagai bukti klaim atas sebuah aset. Keunggulan investasi ini adalah banyaknya pilihan yang dapat diambil investor untuk menanamkan uangnya, yaitu saham, obligasi, atau pasar uang. Sebagai investor Anda tinggal memilih instrumen investasi yang paling cocok dengan resiko yang sanggup Anda tanggung.

Saham Obligasi

Beberapa investor memilih investasi berbentuk obligasi ( silahkan baca apa itu obligasi https://www.analisaforex.com/mengenal-apa-itu-obligasi-dalam-dunia-investasi/ ) karena mempunyai tingkat bunga yang lebih tinggi daripada deposito. Tetapi Anda harus benar-benar waspada jika obligasi ini tidak diterbitkan oleh negara melainkan oleh korporasi atau swasta karena tingkat keamanannya kurang terjamin.

Pada prinsipnya semua jenis investasi itu baik dan menguntungkan akan tetapi tergantung dari pribadi investor sendiri dalam mengelola resiko yang pasti dihadapinya dalam investasi yang dilakukan. Cara terbaik memilih investasi yang bagus adalah mempertimbangkan fungsi investasi tersebut bagi kita. Tabungan sangat cocok untuk menyimpan uang, untuk bertransaksi, dan sebagai penyimpanan kekayaan kita. Ini adalah bentuk investasi paling konvensional yang dapat kita lakukan.

Sementara emas adalah investasi yang menguntungkan di masa-masa terburuk seperti krisis ekonomi seperti inflasi karena sifat logam mulia ini stabil dan aman. Asuransi berfungsi sebagai investasi sekaligus untuk memperkecil resiko kehilangan aset kita. Reksadana memiliki tingkat resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan obligasi. Gedung dan tanah sangat cocok sebagai investasi jangka panjang karena nilai properti yang terus-menerus melambung dari masa ke masa.

Tips memilih investasi yang bagus

Sebelum menanamkan modal pada suatu investasi sebaiknya cermati dulu jenis usahanya. Jangan terburu-buru bergabung karena tergiur janji mendapatkan keuntungan besar tanpa perlu bekerja keras. Pastikan bahwa investasi tersebut bergerak di bidang legal, halal, dan berpeluang. Berhati-hatilah dengan korporasi-korporasi scam alias penipu yang berusaha mengail di air keruh. Lakukan survey dengan teliti untuk mendapatkan data akurat tentang kredibilitas perusahaan dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada perusahaan terkait.

Jika Anda sudah merasa yakin bahwa investasi tersebut adalah investasi yang bagus, jangan pula tergesa-gesa menyetorkan modal besar untuk menghindari kekecewaaan di kemudian hari. Mulailah dengan modal kecil terlebih dahulu dan Anda bisa menambah investasi Anda perlahan-lahan jika memang investasi tersebut terbukti investasi yang menguntungkan. Sangat penting untuk mempelajari terlebih dahulu tentang investasi incaran Anda sebelum memutuskan untuk terjun secara langsung. Selamat berinvestasi !

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63