• 1

USER STORY

Future Leader Summit Kembali Hadir Untuk Beri Perubahan!

Future Leader Summit Kembali Hadir Untuk Beri Perubahan!



Setelah sukses di tahun 2016, Future Leader Summit 2017 kini kembali hadir dan siap untuk mengajak 240 pemuda di Indonesia untuk berani melakukan perubahan pada tanggal 9 dan 10 September 2017 di Semarang, Jawa Tengah. Future Leader Summit sendiri merupakan konferensi paralel pemuda berskala nasional yang dimulai pada tahun 2011 dan digagas oleh Nusantara Muda, yaitu organisasi kepemudaan nasional yang berfokus pada pengembangan serta ide-ide cerdas dari anak muda untuk peka terhadap permasalahan di Indonesia.
Di tahun ke-7 penyelenggaraanya ini, FLS mengangkat tema “Be A Creative Creator to Maximize Demographic Dividend”. Tema ini sendiri merupakan bentuk keseriusan dari FLS untuk terus mengajak anak muda di Indonesia untuk siap menghadapi bonus demografi. Tema yang dirilis secara resmi pada Mei yang lalu oleh Project Leader FLS 2017 yaitu Jamal Radifan ini, mengusung slogan “Dare to Create”. Jamal menuturkan tujuan dari tema dan slogan ini adalah untuk memaksimalkan generasi millenial untuk berani menciptakan inovasi melalui kreatifitas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi Indonesia khususnya Ekonomi Kreatif.
“Beberapa tahun belakangan dan tahun ke depan akan menjadi milik generasi millenial. Di tahun 2030 kita akan masuk era bonus demografi, dimana generasi millenial akan menjadi pemegang posisi strategis dalam pemerintahan, swasta, dan masyarakat. Generasi millenial dikenal dengan generasi yang tidak jauh dari gawai, narsistik, namun juga kreatif. Generasi ini bisa melihat sisi positif dari setiap situasi dan yakin generasinya akan mengubah dunia. Pergerakan generasi millenial di Indonesia sudah mulai terlihat dengan tumbuhnya sektor ekonomi baru yakni ekonomi kreatif,” jelas Jamal.
FLS 2017 tahun ini siap untuk mewadahi 240 delegates yang merupakan pemuda Indonesia untuk membahas isu-isu penting di Indonesia yang kemudian dibagi menjadi 6 room, yaitu Education Development, Tourism, Science-Technology, Urban Environment, Digital, dan Creative Industry. Masing-masing room ini nantinya juga akan diisi oleh para speaker yang sudah mumpuni di bidangnya. Rangkaian acara FLS 2017 sendiri terdiri dari welcoming session, idea summit, workshop class, gala future leader, ideas trial, dan grand summit.
Pendaftaran untuk ikut serta menjadi delegate dalam konferensi pemuda nasional ini pun sudah dibuka. Kamu mempunyai kesempatan yang besar untuk menjadi bagian penting dari perubahan Indonesia. Pendaftaran sendiri dibuka mulai tanggal 10 Juni hingga 9 Juli 2017.
00:00:00/00:00:00

Segera daftarkan dirimu dengan mengunjungi website futureleadersummit.org ya, saatnya kamu untuk berani berkarya!


PendidikanMahasiswaSemarang

500

Baca Lainnya