Buzz
·
7 Desember 2020 15:41

5 Tanda Hubungan Kamu Sudah Sangat Rapuh

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
5 Tanda Hubungan Kamu Sudah Sangat Rapuh (135874)
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Banyak orang terkadang tidak menyadari jika dirinya berada dalam hubungan yang sangat rapuh. Bagi mereka, biasanya hubungan tersebut berjalan normal tanpa ada masalah yang berarti. Namun tanpa disadari hubungan tersebut mudah goyah karena tidak memiliki pondasi yang kuat. Untuk menyadari hal tersebut, tentu ada tanda - tanda yang bisa dilihat.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini merupakan 5 tanda hubungan kamu sangat rapuh.

Terlalu senang hubungan yang tidak pernah bertengkar

5 Tanda Hubungan Kamu Sudah Sangat Rapuh (135875)
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Perbedaan pendapat terkadang sangat dibutuhkan untuk hubungan bisa berjalan maju. Pertengkaran bisa menjadi salah satu tanda jika setiap pihak di hubungan tersebut memiliki suara. Walau tidak terlihat bagus, namun pertengkaran bisa menyehatkan sebuah hubungan.

Selalu pamer bersama

Gif via Giphy
Walau terlihat harmonis, namun selalu bersama malah bisa menimbulkan kemonotonan dalam sebuah hubungan. Waktu untuk sendiri ternyata selalu penting untuk setiap individu tumbuh, Dengan waktu personal, tentu setiap pihak bisa saling menghargai satu sama lain.

Selalu membandingkan dengan hubungan orang lain

Gif via Giphy
Membandingkan hubungan sendiri dengan hubungan orang lain bisa jadi pertanda tidak sehat. Setiap hubungan tentu memiliki keunikan tersendiri. Maka dari itu, jika membandingkan dengan orang lain, bisa jadi adanya ketidakpuasan dalam hubungan itu sendiri.
ADVERTISEMENT

Sulit menjalin komunikasi terbuka

Gif via Giphy
Selalu berhati - hati dalam mengatakan sesuatu pada pasangan, bisa menjadi salah satu tanda hubungan juga tidak sehat. Selain menekan ekspresi diri, hal tersebut juga malah menghambat hubungan untuk tumbuh. Komunikasi terbuka merupakan hal paling penting dalam hubungan.

Butuh validasi dari orang lain

Gif via Giphy
Selalu membutuhkan persetujuan dari orang lain tentang hubungan, malah bisa menghancurkan hubungan itu sendiri. Selain tidak sehat, hal tersebut juga bisa menghambat hubungan untuk tumbuh. Hal terpenting dalam hubungan adalah validasi pihak di dalamnya. (Ang)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white