Buzz
·
11 September 2021 11:28
·
waktu baca 3 menit

5 Tanda Hubungan LDR Kamu Enggak Akan Bertahan Lama

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
5 Tanda Hubungan LDR Kamu Enggak Akan Bertahan Lama (110500)
searchPerbesar
Gambar oleh GimpWorkshop dari Pixabay
Hubungan jarak dekat saja kadang banyak masalah, apalagi hubungan jarak jauh. Begitulah yang dirasakan oleh pasangan long distance relationship (LDR). Dari masalah simpel sampai yang mengancam hubungan pun pernah mereka rasakan.
ADVERTISEMENT
Namun, kamu perlu mewaspadai lima hal ini jika terjadi pada hubungan LDR. Bisa jadi ini tanda kalau hubungannya nggak akan langgeng ke depannya.

Mulai Berpikir Negatif

5 Tanda Hubungan LDR Kamu Enggak Akan Bertahan Lama (110501)
searchPerbesar
Ilustrasi berpikir negatif. Foto: Pixabay
Perbedaan jarak dan waktu sering kali membuat kamu dan pasangan jadi overthinking. Kamu takut dia akan berselingkuh. Dia mungkin juga memikirkan hal yang sama.
Namun, jika pikiran negatif itu dibiarkan terus-menerus tanpa ada kejelasan, bisa jadi hubunganmu tidak akan bertahan lama. Pikiran negatif tersebut secara tidak langsung akan membuat hubunganmu menjadi toxic karena dipenuhi kecurigaan.
Kamu dan pasangan pun jadi lebih overprotektif. Hubungan LDR yang seharusnya jadi bisa menguatkan, justru malah merenggangkan kamu dan dia.

Menuntut Berlebihan

Hubungan jarak jauh bukan berarti kamu dan dia harus berkomunikasi 24/7. Kamu punya kehidupan sendiri di kehidupanmu, begitu pun dia. Itulah mengapa LDR butuh pengertian ekstra.
ADVERTISEMENT
Namun, jika kamu atau dia mulai menuntut berlebih untuk selalu menghubungi hingga berjam-jam, minta dikirimi sesuatu, atau hal lain, ini bisa jadi tanda red flag untuk hubunganmu. Saling menuntut berlebihan akan membuat hubungan LDR tidak menyenangkan lagi.

Berbohong

5 Tanda Hubungan LDR Kamu Enggak Akan Bertahan Lama (110502)
searchPerbesar
Ilustrasi berbohong. Foto: Pexels
Kunci dari kuatnya LDR adalah komunikasi. Kamu dan pasangan harus jujur satu sama lain agar tidak menimbulkan kecurigaan dan masalah. Akan tetapi, jika kamu atau dia mulai berbohong, ini bisa jadi tanda bahwa hubungan kalian sedang tidak baik-baik saja.
Apapun masalahnya, selalu bicarakan dengan pasangan. Hal ini agar masalah tersebut tidak menumpuk dan memicu pertengkaran.

Tidak Membicarakan Masa Depan

Walaupun masih belum tahu apa yang terjadi nantinya, membicarakan masa depan merupakan salah satu bahan obrolan yang seru dalam hubungan. Kamu dan pasangan bisa berandai-andai apa yang akan terjadi pada hubungan kalian di masa mendatang,
ADVERTISEMENT
Jika LDR malah membuat kamu dan pasangan jadi malas membicarakan masa depan, hal itu bisa jadi tanda hubungan kalian tidak akan langgeng. Hal ini karena kalian tidak punya rencana terhadap hubungan kalian setelah LDR nanti.

Hilang Kepercayaan

5 Tanda Hubungan LDR Kamu Enggak Akan Bertahan Lama (110503)
searchPerbesar
Ilustrasi hubungan yang berakhir. Foto: Pixabay
Kepercayaan merupakan hal penting yang menjadi fondasi dalam sebuah hubungan, terutama dalam hubungan LDR. Ibarat sebuah bangunan, kepercayaan akan membuat hubungan kalian dapat berdiri kokoh.
Jika hubungan LDR tidak disertai kepercayaan yang kuat, jangan berharap hubunganmu bisa langgeng. Kamu dan pasangan akan terus-menerus saling mencurigai, menyalahkan, hingga berakhir dengan kata putus.
Menjalani hubungan LDR memang tidak mudah. Diperlukan komunikasi, komitmen, kepercayaan yang lebih kuat dibanding hubungan jarak dekat. Jika memang hal tersebut muncul dalam hubunganmu, segera bicarakan dengan pasangan untuk mendapatkan solusinya. (mit)
ADVERTISEMENT