Buzz
·
16 April 2021 12:35

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509655)
Ilustrasi anjing. Foto: Getty Images
Sebagian hewan mungkin dapat menyadari dan melihat kehadiran makhluk halus di sekitar mereka. Sama seperti manusia, tak semua orang dapat melihat dan merasakan makhluk halus, hanya beberapa manusia yang memiliki kemampuan indra ke enam atau biasa disebut indigo.
ADVERTISEMENT
Dalam keadaan tertentu, biasanya hewan ini kerap mengeluarkan suara atau bertingkah aneh lho saat melihat makhluk halus. Hal ini tentu terkadang membuat kita jadi merinding meskipun tak dapat melihat makhluk halus tersebut.
Berikut enam hewan yang dapat merasakan dan mengetahui adanya kehadiran sosok mahkluk halus di sekitarmu. Yuk simak ulasannya.

1. Cicak

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509656)
Ilustrasi cicak. Foto: Pixabay
Cicak adalah salah satu hewan yang mempunyai banyak mitos unik salah satunya adalah jika seseorang tersebut kejatuhan cicak, itu merupakan sebuah pertanda adanya sanak saudara yang akan meninggal, dan mitos tersebut masih sering di percaya di Indonesia.
Cicak dapat merasakan kehadiran hantu seperti kuntilanak. Konon, bila kita sedang berada di suatu ruangan dan mendengar suara cicak kemungkinan besar di ruangan tersebut terdapat makhluk halus.
ADVERTISEMENT

2. Kunang-Kunang

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509657)
Ilustrasi kunang-kunang. Foto: Getty Images
Kunang-kunang merupakan serangga yang indah dengan sinar alaminya yang terdapat pada sayapnya. Tidak sedikit orang yang takjub dan kagum akan serangga yang satu ini. Namum, di balik keindahannya terdapat mitos yang mengerikan.
Kunang-kunang sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis walaupun buntuknya terlihat jelas sebagai serangga tidak sedikit masyarakan Indonesia yang mempercayai hal ini.

3. Anjing

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509658)
Ilustrasi anjing. Foto: Getty Images
Anjing adalah hewan yang banyak dipelihara oleh manusia dan tidak jarang pula orayang memelihara hewan ini. Namun, jika kalian mendengar gonggongan anjing pada malam hari sebaiknya kalian hati-hati bisa jadi bukan karna melihat orang asing, melainkan melihat makhluk tak kasat mata.

4. Burung Gagak

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509659)
Ilustrasi burung gagak. Foto: Getty Images
Sudah sering kita melihat bahwa burung gagak merupakan simbol akan hal-hal mistis konon keberadaan bunrung ini menjadi pertanda akan adanya kehadiran makhluk halus dan masih ada juga masyarakat yang mempercayai bahwa burung gagak merupakan simbol akan kematian. Bila suatu tempat didatangi atau dihampiri sosok burung tersebut maka akan ada suatu kematian dari sesorang.
ADVERTISEMENT

5. Burung Hantu

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509660)
Sama halnya dengan burung gagak, burung hantu pun memiliki simbol yang sama. Konon katanya, Jika burung ini berputar-putar di atas atap rumah seseorang maka akan ada salah seorang yang meninggal pada penghuni rumah tersebut, dan mitos ini masih banyak dipercayai masyarakat Indonesia.

6. Ayam Jantan

6 Hewan Ini Bisa Jadi Penanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kamu (509661)
Ilustrasi ayam jantan. Foto; Getty Images
Pernahkan kalian mendengar ayam jantan berkokok pada malam hari tepatnya di tengah malam? Jarang sekali bukan, konon menurut mitosnya jika ayam jago berkokok di malam hari adanya suatu pertanda ada gadis hamil diluar nikah namun mitos ini masih kurang di percayai.
Mitos lain yang masih di percayai masyarakat Indonesia, konon katanya bila ayam jago berkokok di tengah malam adalah suatu pertanda akan kehadiran malaikat lho.
ADVERTISEMENT
Itulah enam hewan yang dapat merasakan kehadiran sosok makhluk halus, percaya atau tidak itu semua bergantung kepada kamu ya! (via)