Buzz
·
20 Juli 2021 17:15
·
waktu baca 2 menit

Air Kelapa Hijau Vs Kelapa Kuning, Lebih Berkhasiat Mana?

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Air Kelapa Hijau Vs Kelapa Kuning, Lebih Berkhasiat Mana? (144179)
searchPerbesar
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Walau sama-sama memiliki manfaat yang besar, namun ternyata ada 5 kelebihan air kelapa hijau dibanding kelapa kuning. Selain memiliki kandungan air kelapa yang lebih banyak, kelapa hijau juga terkenal punya banyak nutrisi di dalam airnya. Tidak heran air kelapa hijau bisa menjadi minuman yang cukup populer.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut ini merupakan 5 manfaat air kelapa hijau yang lebih berkhasiat dari kelapa kuning.

Antitoksin zat berbahaya di tubuh

Air Kelapa Hijau Vs Kelapa Kuning, Lebih Berkhasiat Mana? (144180)
searchPerbesar
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Air kelapa hijau bisa menjadi minuman yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Selain memiliki anti racun di kandungannya, air kelapa hijau juga memiliki senyawa kimia yang dapat mengurai racun di dalam tubuh.

Untuk kesehatan jantung

Gif via Giphy
Selain senyawa kimia yang bermanfaat bagi tubuh, air kelapa hijau juga punya banyak vitamin. Vitamin tersebut baik bagi kesehatan jantung. Namun walau begitu, air kelapa hijau tidak bisa dijadikan sebagai rujukan obat pertama.

Untuk sakit kepala

Gif via Giphy
Dengan kandungan magnesiumnya yang tinggi, air kelapa hijau juga bisa ampuh dalam meringankan sakit kepala. Kemudian air kelapa hijau yang lezat juga bisa memberikan kesegaran bagi tubuh.
ADVERTISEMENT

Alergi kulit

Gif via Giphy
Bukan sebagai obat utama, air kelapa hijau bisa mempercepat proses penguraian bakteri dan jamur yang ada di kulit. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau, bakteri dan jamur yang ada di kulit bisa kesulitan untuk tetap hidup.

Kerontokan rambut

Gif via Giphy
Air kelapa hijau juga memiliki manfaat untuk mengatasi rontok pada rambut. Memiliki kandungan laktulosa, sakrosa, dan glukosa, membuat air kelapa hijau ampuh dalam melawan ketombe penyebab rambut rontok. (Ang)