Buzz
·
7 Mei 2021 9:35

Cara Bikin Masker Jeruk Nipis-Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

Konten ini diproduksi oleh Generasi Milenial
Cara Bikin Masker Jeruk Nipis-Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah (173254)
Ilustrasi jeruk nipis. Foto: Getty Images
Jerawat dan komedo pada wajah tentu dapat membuat rasa tidak percaya diri. Munculnya dua masalah kulit ini dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah gaya hidup yang tak sehat dan salah mengkonsumsi makanan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, bahan kimia pada krim yang digunakan pada wajah pun dapat memiliki dampak dengan timbulnya komedo dan jerawat. Namun, tahukah kamu bahwa jeruk nipis dan putih telur dapat menjadi solusi alternatif dengan bahan alami untuk menghilangkan komedo dan jerawat.
Diketahui bahwa jeruk nipis dan putih telur ternyata mampu mengangkat komedo. Selain itu juga membuat wajah lebih cerah karena kandungan vitamin c yang terdapat pada jeruk nipis. Sedangkan putih telur mempunyai protein yang mampu menjaga dan melembapkan kulit wajah.
Cara Bikin Masker Jeruk Nipis-Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah (173255)
Ilustrasi jeruk nipis dan telur. Foto: Pixabay
Lalu, bagaimana sih cara membuat masker wajah dari jeruk nipis dan putih telur, penasaran? Yuk simak ulasannya.
Sebelum meraciknya, sebaiknya kamu persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut:
1. Satu buah jeruk nipis
ADVERTISEMENT
2. Satu butir telur
Jika bahan-bahan sudah tersedia, iris jeruk nipis dengan menggunakan pisau yang bersih. Lalu, kocok putih telur sampai muncul busa dan bisa juga sampai berbusa.
Selanjutnya, peras irisan jeruk nipis ke dalam putih telur yang sudah disiapkan. setelah jeruk diperas, kocok kembali perasan jeruk nipis dan putih telur.
Cara Bikin Masker Jeruk Nipis-Putih Telur untuk Atasi Masalah Kulit Wajah (173256)
Ilustrasi mencuci wajah. Foto: Getty Images
Cara memakainya pun cukup mudah lho. Yang pertama, cuci wajah hingga bersih terlebih dahulu. Lalu, oleskan masker jeruk nipis dan telur pada wajah anda dengan merata. Langkah terakhir yaitu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
Bagaimana, mudah bukan membuatnya? Selamat mencoba. (via)