Profil Kim Sejeong yang Adakan Fan Meeting di Jakarta

Generasi Milenial
Generasi Milenial
Konten dari Pengguna
7 November 2022 11:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Generasi Milenial tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kim Sejeong. Foto: Instagram/@clean_0828
zoom-in-whitePerbesar
Kim Sejeong. Foto: Instagram/@clean_0828
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Belum lama ini, tepatnya pada Jumat (4/11/2022), Kim Sejeong mengadakan fan meeting di Jakarta. Bersamaan dengan itu, beberapa warganet pun penasaran dengan profil bintang Korea Selatan yang membintangi drama Business Proposal tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, pada 2016 silam, Kim Sejeong memulai debut solonya. Meski begitu, soal fan meeting di luar negeri, sejak debut solo, baru kali ini dilakukan artis K-pop kelahiran 1996 tersebut.
Nah, untuk yang di Jakarta, fan meeting Kim Sejeong yang bertajuk “Sesang Diary in Jakarta” digelar di Balai Sarbini pada Jumat (4/11/2022). Pada 6 November 2022 kemarin, perempuan kelahiran Jeolla Utara itu langsung bertolak ke Bangkok, juga untuk fan meeting.
Tak hanya jago nyanyi, nama Kim Sejeong sebagai idol kian melejit lantaran kemampuan aktingnya juga apik. Sebagai entertainer, artis dari agensi Jellyfish Entertainment tersebut banyak dikagumi dan dijuluki “social butterfly” karena mudah bergaul di kalangan artis.
Bermusik jago, kemampuan akting bagus pun sudah diperlihatkan, tapi itu saja ternyata belum cukup. Diketahui, Kim Se Jeong juga kerap diundang ke berbagai variety show di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Nah, begitulah sedikit mengenai Kim Sejeong. Buat yang penasaran dengan juara dua acara Produce 101 tersebut, berikut profil lengkapnya.

Profil Kim Sejeong dan Kisah Hidupnya

Aktris Kim Sejeong. Foto: Instagram/clean_0828
Nama lahir: Kim Se-jeong (김세정)
Tempat dan tanggal lahir: Gimje, Jeolla Utara, Korea Selatan, 28 Agustus 1996
Tinggi dan berat badan: 164 cm/43 kg
Golongan darah: AB
Instagram: @clean_0828
Tumbuh di tengah perceraian orang tuanya, Kim Sejeong hanya dibesarkan sang ibu di Korea Selatan. Adapun sang ayah, sudah sejak lama tinggal di Indonesia dan keduanya baru bertemu 10 tahun kemudian, yakni ketika Kim Sejeong di tahun terakhir SMP.
Bakat Kim Sejeong sebagai entertainer, khususnya bermusik, memang sudah terendus sejak masih kecil. Ia pertama kali muncul di layar kaca kala ikut survival show bertajuk K-pop Star 2. Ketika itu usianya masih 16 tahun.
ADVERTISEMENT
Sayang, tampil memukau saja tidak cukup, ketika itu Sejeong belum bisa jadi juara. Namun, ia jelas pantang menyerah dan pada 2016 mendapat kesempatan untuk ikut program survival lain bertajuk Produce 101.
Dok. clean_0828
Selain bakat menyanyi dan berakting, Sejeong menunjukkan kemampuan lain dalam kepemimpinan. Tanpa ragu dirinya membantu anggota tim yang kesusahan. Terkenal baik hati, dalam acara itu ia sampai dijuluki “God Sejeong”.
Berbekal runner-up Produce 101, Sejeong kemudian debut bersama I.O.I dan girl group lain bentukan agensi sendiri, Gugudan. Sayang, keduanya mesti bubar dengan alasan berbeda: I.O.I karena kontrak habis, sementara Gugudan akibat masalah dengan agensi.
Jelas tidak berhenti di sana, Kim Sejeong justru semakin melejit sebagai artis solo. Ia merilis sejumlah single dan berpartisipasi dalam mengisi beberapa soundtrack drama Korea.
ADVERTISEMENT
Kariernya tak sebatas di dunia tarik suara, mengingat Sejeong juga melebarkan sayap berakting. Debut pertamanya sebagai artis adalah drama Korea School pada 2017. Ketika itu, ia langsung dipercaya jadi pemeran utama.
Terbukti berhasil memukau penonton dengan aktingnya, Sejeong pun kembali jadi pemeran utama di sejumlah drama, termasuk Business Proposal dan terbaru The Office Blind Date bersama artis terkenal lain Ahn Hyo Seop dan Seol In Ah. (bob)