• 3

Mengupas Spesifikasi Mesin dan Fitur Keselamatan Mitsubishi Expander

Mengupas Spesifikasi Mesin dan Fitur Keselamatan Mitsubishi Expander


Mitsubishi Expander

Mitsubishi Expander (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum secara resmi merilis spesifikasi lengkap jantung mekanis dari Mitsubishi Expander. Pabrikan hanya menyebut bahwa mobil akan mengemas mesin 1,5 liter untuk berkompetisi dengan Toyota Avanza cs.
Berdasarkan informasi yang didapat kumparan (kumparan.com), Mitsubishi Expander mengemas mesin DOHC (Double Over Head Camshaft), 16 katup, ECI multiple, dengan kubikasi 1.499 cc.
Sumber dari orang dalam ini menyebut bahwa mesin Mitsubishi Expander menganut rasio kompresi 10.5:1, yang menjajikan tenaga 118 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.000 rpm.
Adapun, MMKSI akan menjual Mitsubishi Expander dalam enam pilihan tipe. Seluruh tipe sudah mendapat rem Anti-lock Braking System (ABS) dan dual SRS Airbags. Kemudian, mobil juga mendapat fitur Hill Start Assist, ESS, seatbelt reminder, dan Brake Assist.
Jenama Jepang itu mengklaim ground clearance Mitsubishi Expander tertinggi di kelasnya, yakni 205 mm pada tipe yang menggunakan ban 16 inci.
Menurut sumber anonim, tipe tertinggi mendapat nama Mitsubishi Expander Ultimate yang dibanderil Rp 246 juta. Pada model ini, mobil mendapat pilihan warna interior two tone beige atau black interior. Kemudian terdapat panel kayu pada dashboard, head unit monitor, kamera parkir, dan Bluetooth telephony steering switch.

Mitsubishi Expander

Mitsubishi Expander (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)
Mobil yang memiliki tiga baris kursi ini menganut bahasa desain Dynamic Shield yang sebelumnya sudah digunakan pada Pajero Sport terbaru. Low MPV Mitsubishi ini punya bentuk khas berupa lampu LED yang berada di samping kap mesin dan lampu utama yang berada di bumper dengan posisi lampu kabut yang lebih rendah.
Mitsubishi Expander sendiri akan diproduksi di pabrik baru mereka di Bekasi, Jawa Barat. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) mampu memproduksi 60 ribu per tahun untuk diserap pasar domestik dan tambahan 20 ribu unit untuk ekspor.
Bocoran harga 6 tipe Mitsubishi Expander: Ultimate A/T Rp 246 juta Exceed A/T Rp 232 juta GLS A/T Rp 219 juta GLS M/T Rp 209 juta GLX A/T Rp 199 juta GLX M/T Rp 189 juta

Infografis Perbandingan Mobil Low MPV

Infografis Perbandingan Mobil Low MPV (Foto: Bagus Permadi/kumparan)


OtomotifMobil BaruMitsubishiMitsubishi Xpander

500

Baca Lainnya