kumparan
2 Juni 2017 10:47

Toyota Kantongi Nama SUV Milenial

Video
Toyota akhirnya mendaftarkan sebuah model bernama TJ Cruiser yang akan menjadi SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru mereka. Kabarnya, mobil akan diproduksi berbasis FT-4X Concept.
ADVERTISEMENT
Seperti dikutip Motor1, Jumat (2/6), merek itu didaftarkan jenama Jepang melalui kantor urusan merek dagang dan paten Amerika Serikat (AS).
Toyota FT-4X Concept
Toyota FT-4X Concept (Foto: Dok. Toyota)
FT-4X Concept diperkenalkan Toyota di New York Auto Show 2017. Penerus dari FJ Cruiser ini dibangun berdasarkan kebutuhan konsumen dari generasi milenial.
Adapun, cucu hardtop ini dirancang tim dari studio Calty Research di California. Mobil dibangun berbasis C-segmen dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang secara substansial lebih kecil dari pada FJ Cruiser.
"Sebagai desainer, kami menggali lebih dalam untuk mendapatkan koneksi emosional dengan mobil kami. Toyota FT-4X tak sekadar konsep gaya bertemu fungsi dari mobil," jelas Presiden dari Calty Design Research Kevin Hunter.
ADVERTISEMENT
Toyota FT-4X Concept
Toyota FT-4X Concept (Foto: Dok. Toyota)
Dijelaskan, Toyota FT-4X ini mengaplikasikan sejumlah fitur futuristik termasuk handle pintu yang merangkap botol minum, ruang penyimpanan hangat dan dingin, perangkat audio yang bisa dilepas-pasang mirip mini compo, lampu berbentu stik, juga kantung tidur yang diletakkan di antara kursi yang apabila ditaruh berfungsi sebagai sandaran lengan.
Untuk tampilan eksteriornya, bentuknya mewarisi FJ Land Cruiser, termasuk desain grille horisontal, headlamp, serta bumper. Toyota mengatakan, mobil ini tak menyertakan layar navigasi tradisional. Sebagai gantinya, sebuah dermaga dibuat untuk memungkinkan smartphone diletakkan ada area instrumen panel.
Toyota FT-4X Concept ini kemungkinan bisa menggunakan mesin kecil berbasis empat silinder. Sebagai informasi, C-HR mengandalkan mesin 2,0 liter empat silinder yang mampu hasilkan tenaga 144 daya kuda (dk).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan