Ini Dia Olahraga Untuk Membentuk Perut Sixpack

Aplikasi kesehatan yang menyediakan fitur Tanya Dokter Gratis & Ragam Artikel seputar kesehatan di www.go-dok.com/ragam-artikel-godok/
Konten dari Pengguna
30 Oktober 2018 8:54
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Go Dok Indonesia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ini Dia Olahraga Untuk Membentuk Perut Sixpack (1979)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Go Dok - Banyak di antara kalian yang percaya bahwa perut kotak-kotak alias sixpack akan dapat membuat penampilan lebih menarik. Karenanya, tak sedikit pula yang kemudian menjadi rajin mendatangi pusat gym dan melakukan berbagai macam olahraga yang disangka bagus untuk mengecilkan sekaligus membentuk otot perut. Namun, jangan sembarang melakukan gerakan olahraga, lho! Pasalnya, lekukan sixpack tak didapat semata karena Anda melatih otot perut, melainkan karena Anda menghilangkan lemak yang menutupi otot perut tersebut. Nah, mau tahu lebih lengkap tentang olahraga yang tepat untuk membentuk perut sixpack?
ADVERTISEMENT
Yuk, simak daftar olahraga untuk membentuk perut sixpack lengkapnya berikut ini!
Russian twist
Gerakan olahraga untuk membentuk perut sixpack yang terakhir adalah rangkaian Russian twist. Caranya, pertama-tama Anda harus duduk dengan lutut yang posisinya menekuk, tanpa menyentuh lantai. Setelah itu, angkatlah badan hingga posisinya dengan badan membentuk huruf V. Lalu, sentuhkan kedua telapak tangan Anda dan posisikan tegak lurus dengan badan Anda. Selanjutnya, gerakan tubuh Anda ke kanan, lalu tahanlah beberapa detik, kemudian gerakkan ke arah kiri, dan tahan lagi beberapa detik. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang optimal, ya!
Push-up
Olahraga untuk membentuk perut sixpack yang pertama adalah gerakan push-up sederhana. Pasalnya, gerakan yang satu ini sangat efektif dalam membakar lemak tubuh, terutama di area perut. Tak hanya membakar lemak, latihan ini juga bagus untuk melatih otot-otot perut Anda. Hasilnya, jika dilakukan secara rutin, push-up akan lebih berguna untuk membentuk guratan otot sixpack dibandingkan jogging maupun bersepeda. Hebat, bukan?
ADVERTISEMENT
Squat
Olahraga ini akan membakar kalori di dalam tubuh Anda dalam jumlah yang lebih banyak daripada latihan lainnnya. Tak hanya itu, latihan squat yang melibatkan beban-beban lepas juga akan membuat tubuh terpaksa menyeimbangkan diri. Hasilnya, otot utama akan lebih banyak terlibat dan bergerak, apalagi otot di sekitar perut, sehingga akan lebih mudah dalam membentuk perut sixpack.
Bicycle manuever
Gerakan yang satu ini sejatinya menirukan gerakan saat olahraga bersepeda, hanya saja sambil berbaring. Gerakan ini efektif untuk membakar lemak sekaligus melatih otot-otot perut. Caranya, pertama-tama Anda harus berbaring di lantai dengan menempatkan kedua tangan di atas kepala. Lalu, tekuk lutut Anda hingga membentuk sudut 45 derajat, lalu mulailah menggerakan keduanya layaknya Anda sedang mengayuh sepeda. Lakukn hal ini dengan lutut Anda menyentuh siku saat digerakkan. Lakukan secara rutin agar optimal, ya!
ADVERTISEMENT
Vertical leg crunch
Gerakan olahraga untuk mendapatkan perut sixpack selanjutnya3 adalah vertical leg crunch. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus berbaring tegak lurus di lantai dengan tangan diposisikan pada belakang kepala. Setelah itu, angkatlah kedua kaki Anda secara perlahan dan luruskan di udara, kemudian silangkan kedua bagian lutut dan tekuklah sedikit. Kemudian, dengan kedua tangan masih di belakang kepala, angkatlah perut Anda semampunya ke arah lutut. Lakukan gerakan ini berkali-kali secara rutin untuk hasil yang maksimal, ya!
Jumping jack
Olahraga untuk membentuk perut sixpack lainnya adalah dengan rutin melakukan jumping jack. Sebab, sama seperti push-up, gerakan olahraga ini juga efektif dalam membakar lemak perut dan melatih otot-ototnya jika dilakukan berulang-ulang.
Nah, itu dia 6 gerakan olahraga untuk membentuk perut sixpack yang cukup mudah untuk Anda lakukan. Semoga bermanfaat!
ADVERTISEMENT