Entertainment
·
14 Januari 2021 17:31

Ogah Kuliah di Dalam Negeri, Anak Armand Maulana Ternyata Sempat Alami Bullying

Konten ini diproduksi oleh Gosip Artis
Ogah Kuliah di Dalam Negeri, Anak Armand Maulana Ternyata Sempat Alami Bullying (418463)
dok: instagram.com/armand_maulana04
Armand Maulana dan Dewi Gita membicarakan soal sang putri, Naja Dewi Maulana, yang kini berusia 19 tahun. Sebagai anak artis, Naja rupanya mendapat bully-an di sekolah. Fakta tersebut baru diketahui Armand dan Dewi saat Naja akan kuliah.
ADVERTISEMENT
"Anak kita tanpa kita ketahui korban dari bully itu. Naja ini dari SD, SMP, dia hidupnya bosen dengan bully itu," ujar Dewi. "Mungkin karena dia anak artis, anaknya seorang Armand Maulana. Dia anaknya memang diem, enggak yang ngelawan."
Karena bully-an tersebut, Naja tak mau lagi bersekolah di Indonesia. Naja ingin tinggal di lingkungan yang sama sekali tak mengenalnya. Meski Armand dan Dewi berusaha meyakinkan apabila di bangku kuliah akan berbeda, Naja tetap ngotot.
"Jadi dia mendem. Aku juga sedih sih. Baru tau pas SMA, baru cerita ke aku. Bukan SMA sih, malah pas mau nentuin dia mau kuliah di mana," beber Dewi. "Kenapa kuliahnya di luar negeri, karena sudah enggak mau di Indonesia. Pasti aku (Naja) akan kena bully lagi."
ADVERTISEMENT
"Walaupun aku jelasin kalau kuliah udah beda. 'Aku enggak mau gambling', istilahnya udah bosen," imbuhnya. "Pengin sesuatu yang di mana dunia enggak ada yang kenal dia, dia anak siapa. Sampe kayak gitu."
Bully-an yang diterima Naja rupanya dilakukan secara verbal. Meski begitu, Naja tampak begitu sakit hati hingga "tak sengaja" mulai "membenci" sang ayah. Dewi meyakininya sebagai salah satu faktor Armand dan Naja kerap bertengkar.
"Walaupun dari mereka mungkin hanya verbal ya, enggak yang fisik. Tapi itu buat Naja sangat membekas di hati, sangat menyakitkan," kata Dewi. "Mungkin pada akhirnya itulah ada benih-benih dia enggak suka ama bapaknya. Salah satunya."
Di sisi lain, Armand mengaku pernah mendapat peringatan mengenai hal yang dialami sang putri dari mendiang Chrisye. Kala itu, Chrisye bercerita bahwa salah satu anaknya sampai dendam padanya karena di-bully sebagai anak artis.
ADVERTISEMENT
"'Gue mau ngasih tau aja, ati-ati ya mengenai anak'," ujar Armand menirukan perkataan almarhum Chrisye. "'Tinggal bagaimana lu berkomunikasi dengan anak lu. Karena keadaan itu enggak bisa diubah'."
Saat sang putri ingin kuliah di luar negeri, Armand mengaku sempat menentangnya. Hal itu sebab Naja adalah anak satu-satunya dan seorang perempuan. Namun lambat laun, vokalis band Gigi tersebut memahami perasaan sang putri.
Video