Entertainment
·
5 April 2021 20:59

Tantang WGM Irene Main Catur Sambil Nge-drift, Raffi Ahmad Cetak Rekor MURI

Konten ini diproduksi oleh Gosip Artis
Presenter kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad berhasil mencatatkan namanya dalam rekor MURI. Penghargaan ini didapatkan Raffi Ahmad setelah bertanding catur melawan WGM Irene Kharisma Sukandar.
Tantang WGM Irene Main Catur Sambil Nge-drift, Raffi Ahmad Cetak Rekor MURI (135821)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Instagram @raffinagita1717
Pertandingan antara Raffi Ahmad dan Irene Sukandar tersebut disiarkan oleh kanal YouTube milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment beberapa waktu yang lalu.
ADVERTISEMENT
Jika pertandingan catur itu dilakukan secara 'normal' pasti bukan merupakan hal yang sulit bagi Irene Sukandar untuk bisa mengalahkan Raffi Ahmad.
Tantang WGM Irene Main Catur Sambil Nge-drift, Raffi Ahmad Cetak Rekor MURI (135822)
Raffi Ahmad dan WGM Irene Sukandar. YouTube @Rans Entertainment
Namun saat itu pertandingannya menjadi seru. Sementara Raffi bisa dengan mudah melihat dan menjalankan bidak catur, WGM Irene tak bisa melakukannya.
Saat itu Irene tak bisa melihat bidak catur atau blind chess. Tak hanya berhenti di situ saja, Irene saat itu juga berada dalam sebuah mobil yang dikemudikan dengan cara nge-drift.
Tantang WGM Irene Main Catur Sambil Nge-drift, Raffi Ahmad Cetak Rekor MURI (135823)
Raffi Ahmad dan WGM Irene Sukandar. YouTube @Rans Entertainment
Setelah kurang lebih 19 menit pertandingan, Irene menawarkan hasil draw pada Raffi Ahmad. Hal ini dikarenakan ia sudah tak tahan lagi berada di dalam mobil yang bergerak tak tentu arahnya tersebut.
Raffi pun lantas memberikan pujiannya kepada Irene. Ia juga mengaku takut jika harus bertanding dengan kondisi yang normal dengan Irene.
ADVERTISEMENT

"Grand Master memang jago. Aku salut sama Grand Master lho." Puji Raffi

Pertandingan itu sendiri menawarkan hadiah hingga 120 juta rupiah. Dengan perincian yang menang 100 juta rupiah dan 20 juta rupiah untuk yang kalah yang akhirnya dibagi dua sama rata.
Perwakilan dari MURI mengatakan jika pertandingan ini merupakan pertandingan pertama di dunia yang menggabungkan antara catur dengan drift.

"Itu adalah rekor catur pertama di dalam drift car dan MURI memveriFikasi bahwa rekor ini bukan hanya rekor Indonesia tapi rekor dunia." Ujar perwakilan dari MURI

Tantang WGM Irene Main Catur Sambil Nge-drift, Raffi Ahmad Cetak Rekor MURI (135824)
Raffi Ahmad dan WGM Irene Sukandar. YouTube @Rans Entertainment
Meski berhak mendapatkan hadiah 60 juta rupiah, namun Raffi memilih untuk mendedikasikan hadiahnya itu untuk para atlet catur yang sudah pensiun.