Bola & Sports
·
3 Maret 2020 12:05

Efek Virus Corona, NBA Batasi Pemain Salaman dan Beri Tanda Tangan ke Fans

Konten ini diproduksi oleh
Demi meminimalisir risiko penularan virus Corona, Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) merekomendasikan agar para pebasket membatasi interaksi dengan penggemar mereka.
ADVERTISEMENT
NBA menyarankan agar para pebasket cukup melakukan tos tinju (fist bump) dengan para penggemar mereka. Cara ini dianggap lebih aman daripada tos lima jari (high five) dan bersalaman.
Efek Virus Corona, NBA Batasi Pemain Salaman dan Beri Tanda Tangan ke Fans (2608)
Bintang NBA, Josh Hart (sumber: Instagram @jhart )
Para pemain juga diingatkan untuk membatasi sentuhan dengan barang-barang seperti pulpen, bola dan kaus untuk ditandatangani.
"Kesehatan para pemain, pelatih, staf, dan penggemar NBA adalah yang terpenting," kata NBA dalam sebuah edaran resmi.
"Kami sedang berkonsultasi dengan para ahli penyakit menular, termasuk Centers for Disease Control (CDC), dan seorang peneliti penyakit menular di Columbia University.
Beberapa pebasket telah mengambil langkah-langkah sendiri untuk membatasi risiko terhadap virus. salah satunya adalah bintang Portland Trail Blazers, C.J. McCollum, yang memutuskan untuk tidak memberi tanda tangan kepada para penggemar.
ADVERTISEMENT
"Pastikan kalian mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik dan menutup mulut ketika batuk," tulis McCollum di akun Twitternya.
"Saya secara resmi berhenti dulu memberi tanda tangan sampai pemberitahuan lebih lanjut."