Bola & Sports
·
8 Juni 2020 12:05

Kisah Ke-3 Anak Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang Tinggalkan Bulu Tangkis

Konten ini diproduksi oleh Gosip Atlet
Sudah hampir tiga dekade berlalu sejak Susy Susanti dan Alan Budikusuma menyumbangkan medali emas Olimpiade pertama bagi Indonesia sepanjang sejarah. Sekarang, pasangan ini sudah memiliki tiga orang anak yang semuanya sudah beranjak dewasa.
ADVERTISEMENT
Wajar jika banyak yang mengira bahwa keturunan keduanya akan mengikuti mereka terjun ke dunia bulu tangkis. Padahal, pasangan yang mengharumkan nama Indonesia pada tahun 1992 tersebut ternyata tak mewajibkan anak-anak mereka untuk mengikuti jejak keduanya.
Kisah Ke-3 Anak Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang Tinggalkan Bulu Tangkis (70261)
sumber: Instagram @susysusantiofficial
Ketiga buah hati Susy dan Alan, Laurencia Averina Wiratama, Albertus Edward Wiratama dan Sebastianus Frederick Wiratama dari kecil memang mereka biasakan untuk berlatih bulu tangkis. Namun, sekarang ketiganya sudah meninggalkan olahraga tersebut demi mengejar tujuan hidup berbeda.
Dirangkum dari berbagai sumber, putri sulung Alan dan Susy, Luaren, bercerita bahwa sebenarnya ia pernah berkiprah di PB Astec, klub milik kedua orangtuanya. Bahkan ia hampir bergabung dengan klub yang melahirkan banyak pebulu tangkis legendaris Indonesia, PB Djarum.
ADVERTISEMENT
Namun, pada akhirnya ia dan kedua adiknya merasa bulu tangkis bukanlah passion mereka. Ketiganya akhirnya memilih jalan hidup yang lain. Keputusan mereka pun sama sekali tak ditahan-tahan oleh Susy dan Alan.
Terlihat dari akun Instagram Susy, Lauren kini sudah menyelesaikan pendidikan kuliah di salah satu universitas di Perth, Australia.
Meski demikian, Susy dan Alan sendiri masih aktif dalam pengembangan pebulu tangkis generasi baru Indonesia.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white