Bola & Sports
·
15 September 2020 20:55

Kisah Sukses Dominic Thiem: Bangkit dari Patah Hati dan Juara AS Terbuka

Konten ini diproduksi oleh Gosip Atlet
Sebagai seorang petenis profesional, tentu saja Dominic Thiem selalu bermimpi memenangkan gelar Grand Slam. Ia sukses mewujudkannya dengan meraih trofi tersebut di AS Terbuka 2020.
ADVERTISEMENT
Petenis Austria itu tetap rendah hati. Ia tidak ingin kemenangan tersebut mengubah kesan dirinya di luar lapangan.
Kisah Sukses Dominic Thiem: Bangkit dari Patah Hati dan Juara AS Terbuka (500496)
sumber: IG @domithiem
"Saya berharap kesuksesan ini tidak mengubah hidup saya, karena hidup saya tidak bisa bergantung pada kesuksesan," kata Thiem kepada ATPTour.com. "Tapi saya harap sukses ini mengubah arah karier saya."
Bagusnya, kemenangan di final AS Terbuka pada September 2020 merupakan gelar pertama bagi petenis berusia 27 tahun itu. Ia menjadi pemain pertama yang mengangkat trofi major perdananya sejak Marin Cilic menjuarai AS Terbuka pada tahun 2014.
Apalagi sejak Australia Terbuka 2017, hanya anggota Tiga Besar - Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic - yang sukses meraih kejayaan Grand Slam.
Hidup Thiem memang berubah drastis. Padahal baru pada akhir tahun 2019, ia mengalami patah hati berat. Ia putus cinta dengan sesama petenis, Kristina Mladenovic.
ADVERTISEMENT
Saat itu, Thiem menyatakan sulit untuk mengelola hubungan bersama di tengah jadwal tenis yang ketat. Akhirnya ia dan petenis ganda putri asal Prancis itu memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara mereka.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white