kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juli 2020 20:15

Refleksi Idul Adha di Tengah Pandemi ala Khabib Nurmagomedov

Konten kiriman user
Pelaksanaan ibadah haji dan Idul Adha pada tahun 2020 ini jadi berbeda akibat pandemi virus corona (COVID-19). Khabib Nurmagomedov juga ikut mendeskripsikan kegundahannya terhadap hal tersebut di Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Khabib, yang baru saja kehilangan ayah tercintanya yang meninggal dunia akibat virus corona, membuat dua unggahan di Instagram pribadinya.
Kedua unggahan tersebut tentang pesan-pesan ibadah haji dan pelaksanaan Idul Adha dalam bahasa Rusia.
Postingan pertama tentang pentingnya puasa Arafah, sedangkan yang kedua adalah video berisikan kemuliaan hari Arafah dan ibadah haji secara general.
Sepertinya Khabib cukup gundah karena ingar bingar Idul Adha pada tahun ini sedikit berkurang. Pada tahun 2019 lalu, ia juga mengucapkan selamat Idul Ahda.
Saat itu, unggahannya adalah foto berlatar hijau dengan siluet masjid. Lalu ada ilustrasi hewan kurban seperti sapi dan kambing. Foto itu menyertakan tulisan, "Eid Mubarak, selamat berbahagia untuk semua muslim."
ADVERTISEMENT
Khabib memang terkenal sebagai salah satu atlet muslim yang taat. Pria berusia 30 tahun ini selalu berusaha memegang teguh norma-norma agama Islam yang dianutnya.
Ia jauh dari pergaulan bebas seperti yang dilakukan kebanyakan para petarung UFC lain yang lekat dengan minuman alkohol dan dunia malam.
Refleksi Idul Adha di Tengah Pandemi ala Khabib Nurmagomedov  (1229974)
sumber: Instagram @khabib_nurmagomedov
Juara tarung bebas kelas ringan asal Rusia ini juga sudah berkali-kali mengunjungi Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh. Selain itu, ketaatannya terlihat dengan penolakannya bertarung selama bulan Ramadan setiap tahun.
Tonton video unggahan Khabib tentang kemuliaan hari Arafah di sini:
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white