kumparan
search-gray
Bola & Sports9 Juli 2020 19:21

Tolak Minum Sampanye Jika Menang F1, Lando Norris Lebih Suka Minum Susu

Konten kiriman user
Lando Norris menjadi salah satu pembalap Formula 1 (F1) termuda yang sukses naik ke podium perdananya. Ia finis di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada usia 20 tahun.
ADVERTISEMENT
Norris menjadi yang termuda ketiga dalam sejarah yang sukses berdiri di atas podium grand prix. Dua nama lain adalah para pendahulunya, Max Verstappen dan Lance Stroll.
Tolak Minum Sampanye Jika Menang F1, Lando Norris Lebih Suka Minum Susu (140698)
sumber: Instagram @landonorris
Pembalap Inggris ini mengakui dirinya kehilangan kata-kata dengan prestasinya ini.
"Saya tidak bisa berkata-kata. Ada beberapa momen di balapan itu yang membuat saya pesimis saya mungkin mengacaukannya," kata Norris seperti dikutip BBC.
Pembalap muda McLaren Racing ini sedikit beruntung karena rekan senegaranya, Lewis Hamilton, terkena pengurangan poin akibat insiden tabrakan. Norris berhak finis di posisi tiga dan Hamilton harus puas di posisi empat.
Namun bagaimana pun juga, prestasi Norris ini membuatnya tercatat di buku sejarah sebagai pembalap F1 termuda yang pernah finis di posisi tiga besar.
ADVERTISEMENT
Setelah memeluk bos McLaren Racing, Zak Brown, Norris menyemprotkan sampanye ke para mekanik dan rekan satu timnya. Belakangan baru diketahui bahwa Norris sama sekali tidak minum alkohol. Pada salah satu rekaman video, Norris harus meminta masker untuk diganti agar bisa bernafas. Masker di wajahnya jadi basah kuyup akibat siraman sampanye.
Karena tidak minum alkohol, Norris ternyata hanya menyiramkan sampanye ke kepala dan wajahnya. Ini tentu saja mengundang tawa dari para pembalap, komentator dan pekerja di F1 lainnya.
Namun, Norris tak peduli. "Saya bukan penggemar berat semua jenis alkohol atau sampanye atau apa pun itu. Jadi, saya tak minum setetes pun sampanye itu.
Mencipratkan sampanye dari botol lalu meminumnya memang merupakan tradisi tak tertulis di berbagai lomba balap, termasuk F1.
ADVERTISEMENT
"Ada satu foto yang saya lihat dari kami bertiga di podium, dua pembalap lainnya (Valtteri Bottas dan Charles leclerc) sedang minum sampanye. Padahal, saya hanya menuangkannya di atas kepala saya."
"Menurut saya, susu terasa lebih enak," sambungnya.
Tonton Lando Norris menjelaskan mengapa ia tak minum alkohol di video ini:
Video
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white