Bola & Sports15 September 2020 20:18

Alasan Marcelo Bielsa Duduk di Atas Ember saat Pertandingan

Konten kiriman user
Alasan Marcelo Bielsa Duduk di Atas Ember saat Pertandingan (215146)
sumber foto; instagram
Setelah 16 tahun, Leeds United akhirnya kembali menjadi kontestan di English Premier League musim 2020-2021. Selain nostalgia, sejarah dan nama besar yang mereka bawa, nama Marcelo Bielsa sebagai pelatih The Whites yang menambah daya tarik Leeds United musim ini.
ADVERTISEMENT
Bielsa diakui menjadi sosok sentral yang berjasa dalam membawa Leeds promosi.
Nama Bielsa memang bukan nama baru dalam dunia kepelatihan, ia dikenal sebagai pelatih yang sudah melatih di banyak klub, di samping itu ia juga dikenal sebagai pelatih yang kerap melakakan inovasi taktik. Ia adalah guru dari banyak pelatih hebat seperti Guardiola dan Pochettino.
Namun seiring namanya yang melejit setelah membawa Leeds United promosi ke Premier League, terungkap fakta lain mengenai pria Argentina tersebut. Mantan pelatih Lazio ini mempunyai kebiasaan duduk di atas ember untuk mengamati anak asuhnya bertanding.
Sebetulnya kebiasaan ini sudah dilakukannya saat mengarsiteki Olympique Marseille di musim 2014-2015, ia sering kali terlihat duduk di atas kotak pendingin. Leeds pun secara khusus menyediakan ember yang dilengkapi dengan tempat duduk yang empuk agar nyaman diduduki.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu, ember khusus tersebut juga lengkap dengan logo Leeds United serta sponsor yang mendukung kiprah Leeds di sepak bola Inggris.
Lalu, Apa alasan Bielsa sering duduk di atas ember dalam sebuah laga?
Dalam sebuah film dokumenter BBC tahun lalu, Jurnalis Guillem Balague mengungkapkan alasan 'El Loco' duduk di atas ember,
"Dia (Bielsa) berjalan empat mil dari rumahnya ke tempat latihan. Geraknya saat pertandingan dan kebiasaannya duduk di atas ember plastik adalah caranya untuk mengatasi rasa sakit punggungnya yang telah dialaminya sejak menjadi pemain,"ujarnya.
Selain itu, alasan pria yang saat ini berusia 65 tahun tersebut duduk di ember karena duduk di atas ember akan memberinya pandangan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Suatu saat Bielsa ditanya tentang kebiasaannya duduknya di atas ember. "Anda ingin saya memberi tahu Anda lebih dari apa itu? Ini hanya ember. Saya tidak punya apa-apa untuk disampaikan. Ini adalah ember yang nyaman," jawabnya.
Leeds United harus takluk di tangan tuan rumah Liverpool di laga perdana Liga Inggris musim 2020-2021. Namun meskipun kalah, Leeds United dan Marcelo Bielsa tetap dipuji karena taktik yang diusungnya di laga tersebut.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white