Bola & Sports
·
21 Mei 2020 20:33

Apa Kata Nani Setelah Ia Gagalkan Gol Indah CR7 di Laga Melawan Spanyol?

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Apa Kata Nani Setelah Ia Gagalkan Gol Indah CR7 di Laga Melawan Spanyol? (20266)
Sumber foto: instagram Luis Nani
Pada sebuah laga yang mempertemukan timnas Portugal melawan Spanyol, Cristiano Ronaldo mungkin saja menciptakan gol terbaik yang pernah diciptakannya untuk timnas Portugal, jika saja Luis Nani tak menyerobot dan menggagalkan usahanya.
ADVERTISEMENT
Dimulai dari serangan balik cepat, CR7 yang bergerak ke sisi kanan menerima umpan dari seorang rekannya. CR7 lalu berhadapan satu lawan satu melawan Gerard Pique. Ia mengecoh bek Barcelona tersebut yang terlanjur melancarkan tackle dengan melakukan gerakan tipuan. Lepas dari penjagaan Pique, Ronaldo dikepung oleh pemain Spanyol lain namun hebatnya ia melakukan lob mengelabui Iker Casillas yang tak berdaya di bawah mistar La Furia Roja.
Namun sayang, bola yang melambung indah dan menuju gawang kosong Spanyol malah disundul Luis Nani yang justru berdiri dalam posisi offside.
Sudahlah tendangannya diserobot Nani, Portugal pun gagal membuat skor, wajar jika kemudian Cristiano Ronaldo mencak-mencak dan tampak marah dan kecewa pada kompatriotnya yang juga sempat menjadi rekannya selama bermain di Manchester United tersebut.
ADVERTISEMENT
Video
Namun seperti yang diakui Nani melalui UTD Podcast, Ronaldo bukan marah terhadapnya namun ia kecewa kepada keputusan wasit yang menganulir gol dan menilai bahwa tendangan Ronaldo tidak masuk.
"Tidak, saya pikir dia marah dengan wasit! Semua orang salah, dia marah dengan wasit karena bola sudah masuk dan mereka membuat keputusan yang buruk,"ujarnya.
"Bayangkan jika bola tidak masuk dan kemudian saya mengambilnya sebelumnya. Saya tidak offside, jika Anda melihat video itu."
Nani juga mengatakan bahwa ia tak berniat mengambil gol Ronaldo serta sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut.
"Tetapi jelas saya tidak punya niat untuk mengambil gol darinya. Saya mengatakan kepadanya 'Maaf' pada saat itu karena itu adalah gol yang indah."
ADVERTISEMENT
"Dan bagi saya gol itu masih ada, Anda hanya perlu memotong bagian di mana saya menyentuh bola! Tapi syukurlah dia tidak perlu gol itu untuk menjadi siapa dia dan dia memiliki begitu banyak gol untuk dipilih dan masih menikmati karir, dan para penggemarnya juga."
Portugal menjamu Spanyol dalam sebuah laga persahabatan di Stadion da Luz pada 17 November 2010. Dalam pertandingan tersebut, Portugal menang telak 4-0. gol-gol Portugal dicetak oleh Carlos Martins (menit ke-45), Helder Postiga (49', 68'), dan Hugo Almeida (90').