Bola & Sports
·
26 Januari 2021 18:34

Bermain 2 Kali pada Kurun Waktu 24 Jam, Pemain West Ham Cetak Gol di Laga Debut

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Bermain 2 Kali pada Kurun Waktu  24 Jam, Pemain West Ham Cetak Gol di Laga Debut (12140)
Sumber foto: Instagram
Penyerang West Ham, Oladapo Afolayan menarik perhatian setelah memainkan dua pertandingan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana dilansir dari Sportbible, pemain berusia 23 tahun itu sempat bermain untuk skuat U-23 West Ham pada hari Jumat dan dipanggil ke skuat utama The Hammers untuk melakoni laga debut pada pertandingan putaran ke empat Piala FA melawan Doncaster Rovers di London Stadium pada Sabtu (24/01/2021).
"Saya bermain 60 menit (bersama West Ham u-23) tadi malam dan ketika saya keluar saya diberi tahu bahwa saya berada di skuat utama untuk pertandingan hari ini. Itu tentang menjaga diri saya tetap siap dan siap. Saya pulang, beristirahat dengan baik dan bersiap untuk pertandingan hari ini," ujarnya.
Selain memainkan dua laga dalam kurun waktu 24 jam, pemain ini juga mencuri perhatian karena mencetak gol di debut perdananya bersama West Ham.
ADVERTISEMENT
Pada laga tersebut, Afolayan yang merupakan pemain berkewarganegaraan Inggris masuk menggantikan Thomas Soucek di menit ke-70 dan delapan menit kemudian menandai debutnya bersama skuat asuhan David Moyes dengan gol dalam kemenangan 4-0 West Ham atas Doncaster Rovers.
Ya setelah hanya bermain di level junior Weat Ham kesempatan Afolayan bermain di level senior klub akhirnya datang.
Karena tentu saja tidak mudah untuk menembus skuat utama West Ham, sebelum menjadi penggawa senior West Ham, perjalanan kariernya adalah bermain untuk tim muda Toronto FC, lalu bergabung dengan Universitas Loughborough dan Solihull Moors.
Pada Februari 2018 dikontrak West Ham namun sempat dipinjamankan ke Oldham Athletic dan Mansfield Town.
"Ini benar-benar istimewa. Saya pernah bermain di Piala FA sebelumnya dan memiliki beberapa kenangan indah - saya pernah bermain tandang di Ossett Town bersama Solihull Moors beberapa tahun lalu, jadi sebetulnya saya pernah bermain di kompetisi ini.
ADVERTISEMENT
"Mencetak gol di Stadion London pada putaran keempat Piala FA adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white