Bola & Sports
·
8 Januari 2021 16:01

Rekor-rekor dalam Sepak Bola yang Mustahil Untuk Dipecahkan

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Rekor-rekor dalam Sepak Bola yang Mustahil Untuk Dipecahkan (90481)
Sumber foto: Instagram
Rekor ada untuk dipecahkan. Tanya saja Pele. Dalam beberapa minggu terakhir, dua rekornya dipecahkan oleh dua pesepak bola paling fenomenal saat ini, Cristiano Ronlado dan Lionel Messi. Lionel Messi mematahkan rekor gol Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Sementara Cristiano Ronaldo melompati gol legenda Brasil itu secara keseluruhan dalam laga resmi.
ADVERTISEMENT
Tentu bukan perkara mudah untuk memecahkan sebuah rekor, meskipun masih ada kemungkinan untuk itu. Namun, Anda tahu ada beberapa rekor dalam sepak bola yang rasa-rasanya sangat sulit untuk dipecahkan oleh pemain manapun. Berikuta adalah rekor-rekor dalam sepak bola yang mustahil untuk dipecahkan sebagaimana disadur dari Givemesport.
  1. Gol terbanyak oleh seorang pemain di Piala Dunia (13)
Just Fontaine mencetak 13 gol hanya dalam enam penampilan Piala Dunia edisi 1958, termasuk empat golnya ke gawang Jerman Barat. Dan rasa-rasanya tak akan ada yang bisa mengejar rekor itu, kecuali ada perubahan signifikan dalam format Piala Dunia di masa mendatang.
  1. Gol sundulan terjauh yang pernah dicetak (58,13m)
Mencetak sundulan dari luar kotak penalti tentu sangat mengesankan. Tapi pernahkan Anda membayangkan gol sundulan yang dicetak dari area permainan sendiri. Itulah yang terjadi saat pesepak bola Norwegia bernama Jone Samuelsen melakukannya pada tahun 2011 lalu.
ADVERTISEMENT
Dia mencetak gol sundulan berjarak 58.13m saat bermain untuk ODD Grenland. Di situasi sepak pojok kiper lawan keluar dari sarangnya untuk membantu serangan, bola yang menuju ke Samuelsen, langsung disundul ke gawang yang sudah kosong.
  1. Kartu Merah terbanyak dalam Satu pertandingan (36)
Dalam pertandingan divisi lima Argentina yang mempertemukan Claypole dan Victoriano Arenas pada tahun 2011, terjadi perkelahian massal yang melibatkan manajer, pelatih, dan penggemar. Wasit Damian Rubino tidak tingggal diam. Ia mengganjar semua pemain yang berada di lapangan dan di bangku cadangan dengan kartu merah.
  1. Pemain termuda yang bermain dalam pertandingan profesional (12 tahun)
Selalu ada pemain muda yang melakukan debut profesional pertamanya. Tapi masih belum ada yang mengalahkan rekor Mauricio Baldivieso yang melakukan debut profesionalnya pada usia 12 tahun. Itu terjadi pada Juli 2009, saat dia menggantikan Aurora. Hmmm...usut punya usut ternyata pelatihnya adalah ayahnya sendiri.
ADVERTISEMENT
  1. Kartu merah terbanyak dalam karir seorang pemain (46)
Bukan, bukan Sergio Ramos atau Diego Costa atau Pepe.
Adalah Gerardo Bedoya pemain yang sudah 46 kali diganjar kartu merah salama kariernya! Pemain Kolombia itu bermain 49 untuk tim nasionalnya antara 2001-2009 dan pernah pula bermain untuk Boca Juniors dan Atletico Nacional.
  1. Kemenangan terbesar dalam satu pertandingan (149-0)
Pada tahun 2002, tim Madagaskar Stade Olympique I'Emyrne kecewa dengan keputusan wasit di laga sebelumnya sehingga mereka memutuskan untuk memboikot laga saat melawan AS Adema. Sebagai bentuk protes, mereka tetap turun ke lapangan dan mulai mencetak gol ke gawangnya sendiri sebanyak 149 kali.
  1. Penonton terbanyak untuk satu pertandingan (199.854)
Penonton sebanyak itu hadir saat pertandingan Piala Dunia 1950 antara Brasil dan Uruguay di Maracana, Brasil.
ADVERTISEMENT
  1. Gol terbanyak dalam satu tahun kalender (91)
Tidak ada yang mengira jika rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada tahun 1972 akan dirusak. Tapi kenyataannya seorang alien bernama Lionel Messi melakukannya pada 2012, ia mencetak 91 kali. 79 gol untuk Barcelona dan 12 untuk Argentina.
  1. Hat-trick tercepat (70 detik)
Ini mungkin salah satu rekor yang pasti tidak akan pernah dipecahkan. Penyerang Rawson Spring, Alex Torr, berhasil membuat hat-trick hanya dalam 70 detik pada pertandingan amatir antara melawan Winn Gardensi pada 2013 lalu.
  1. Gol terbanyak yang dicetak oleh seorang kiper (131)
Sebagai kiper yang mencetak 131 gol, adalah suatu anomali. Tapi tidak bagi Rogerio Ceni. Kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas dan penalti membuat ia menjadi kiper yang mencetak banyak gol.
ADVERTISEMENT
  1. Gol tercepat sebagai pemain pengganti Premier League (1,8 detik)
Masih ingat dengan nama Lord Bendtner, bukan?
Jika lupa, mari mengingatnya sebagai pencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti. Pada 2007, dalam sebuah laga derby London Utara ia masuk menggantikan Cesc Fabregas dan tak lama berselang mencetak gol saat ia masih 1,8 detik di lapangan.
  1. Tim paling lama tak terkalahkan (104 game)
Fans Arsenal mungkin mengira 49 pertandingan tanpa kekalahan adalah suatu hal yang luar biasa. Tapi ternyata pada dekade 80-an, Steaua Bucharest melakukannya lebih dahsyat lagi, mereka menjalani lima musim tanpa kalah yang mencapai 104 laga tanpa kekalahan.
  1. Gol terjauh yang pernah dicetak (91,9 meter)
Kiper Stoke City Asmir Begovic resmi menjadi pencetak gol terjauh dalam sepak bola setelah golnya ke gawang Southampton masuk ke dalam Buku Guinness World Records 2015.
ADVERTISEMENT
  1. Pemain paling tua yang aktif bermain (73)
Seperti Gianluigi Buffon, penjaga gawang mungkin dapat memiliki karier yang sedikit lebih panjang daripada pemain yang berposisi lain. Saat ini Buffon berusia 42 tahun dan itu masih jauh dibanding kiper Israel Isaak Hayik yang diketahui masih bermain untuk Maccabi Ironi Or Yehuda di laga kompetitif di usianya yang ke 73 tahun.