Bola & Sports
·
25 Januari 2021 14:01

Saat Lionel Messi Terkesima Bertemu Thierry Henry

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Saat Lionel Messi Terkesima Bertemu Thierry Henry (72060)
Sumber foto: Instagram
Ada banyak cerita tentang orang-orang yang kagum pada sosok Lionel Messi, dan terkesima saat bertemu dengan bintang Argentina tersebut. Namun ada satu momen saat Messi bertingkah seperti yang dilakukan para fans saat melihat idolanya.
ADVERTISEMENT
Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Messi telah memenangkan 6 kali Ballon d'Ors, empat Liga Champions dan 10 gelar La Liga, tetapi dengan semua yang telah ia raih, ternyata ia juga sempat canggung saat bertemu bintang semacam Thierry Henry.
Ya, sebagaimana dilansir dari Sportbible, momen itu terjadi saat pertama kali saat Thierry Henry bergabung dengan Blaugrana pada 2007 lalu atau saat Messi baru berusia 20 tahun.
"Hari pertama ia masuk ke ruang ganti, saya tidak berani menatap wajahnya," kata Messi kepada L'Equipe via Marca.
"Saya tahu semua yang telah ia lakukan di Inggris. Saya memiliki gambaran tentang dirinya dan tiba-tiba kami berada di tim yang sama. Apa yang saya rasakan untuk Titi mungkin merupakan bentuk kekaguman."
ADVERTISEMENT
"Saya mengidolai Henry. Kemudahan menyelesaikan sebuah aksi, bagaimana caranya menuju gawang dan mengakhiri permainan. Dia memberi kesan bahwa itu hal biasa. Kariernya, dribblingnya, gerakannya. Mengalir, proporsional. "
Sebaliknya, Henry yang menjadi saksi bagaimana La Pulga berkembang sebagai pesepk bola juga kagum terhadap sosok Messi. Seperti saat ia memuji gol Messi.
“Gol terbaik Messi yang pernah saya lihat adalah saat melawan Malaga di kandang karena itu bertentangan dengan logika apa yang dia lakukan,” kata Henry saat berbicara di Take The Ball, Pass The Ball pada 2018.
"Bola diagonal, dia mengontrolnya di dadanya, berlari dengan kecepatan penuh. Melewati satu pemain, pemain kedua ia kangkangi. Dia terus mengambil langkah, pemain lawan bisa saja menghalau bola."
ADVERTISEMENT
"Jika dia mendapatkan bola di kaki kirinya, bagaimana caranya bisa kembali dengan menggunakan kaki yang sama. Kemudian, menyentuh bola di udara di antara kedua kakinya supaya pemain lawan tidak menyentuhnya, dia bahkan hampir terjatuh tetapi pada akhirnya mampu menembakkannya ke pojok gawang. Itu tidak normal,” ujar Henry.
Lionel Messi dan Henry menjadi bagian penting Barcelona saat mereka memenangkan treble di musim 2008/09 yang menakjubkan di bawah asuhan Pep Guardiola. Pada 2010, Thierry Henry keluar dari Barcelona dan pergi menuju Amerika Serikat untuk bergabung dengan New York Red Bulls.