Bola & Sports
·
31 Januari 2021 18:02

Satu Tahun Bruno Fernandes di MU: Begini Ulasan Pandit Tentang Bruno Fernandes

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Satu Tahun Bruno Fernandes di MU: Begini Ulasan Pandit Tentang Bruno Fernandes (66135)
Sumber foto: Instagram
Pada 30 Januari kemarin menandai satu tahun Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dengan nilai transfer sebesar 47 juta pounsdsterling dari Sporting Lisbon.
ADVERTISEMENT
Dan menjadi 12 bulan yang luar biasa bagi gelandang asal Portugal tersebut. Fernandes telah mencetak 28 gol di semua kompetisi dan telah menciptakan 17 assist. Keterlibatannya dalam 45 gol MU menjadikannya pemain dengan catatan terbaik sejak tiba di Inggris.
Di lima liga top Eropa, ia hanya kalah dari Robert Lewandowski, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang lebih banyak terlibat dalam menciptakan gol.
Dia bahkan memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris yang menjadikan ia pemain pertama yang mampu memenangkan penghargaan tersebut empat kali dalam satu tahun kalender.
Dan yang terpenting, ia menjadi aktor penting dalam mengubah mentalitas dan permainan The Reds Devils.
Nah, memperingati satu tahun Bruno Fernandes di MU, Manchester Evening News mengutip kembali ulasan para pandit sesaat setelah Fernandes tiba di Old Trafford.
ADVERTISEMENT
Rio Ferdinand
"Bruno Fernandes artinya gol, itu artinya kreativitas, itu artinya visi, tipu muslihat, assist dan peluang tercipta," katanya.
"Itulah yang dia bawa. Dia adalah pemain yang mengalahkan rekor Frank Lampard dalam hal mencetak gol sebagai pemain gelandang."
"Saya telah melihatnya melakukannya untuk Portugal, dia memiliki keterampilan, tetapi apakah dia akan berhasil untuk Man United? Pria itu memiliki keinginan untuk mencetak gol. Dia adalah pemain yang tahu cara menciptakan peluang."
"Man United tidak kesulitan ketika harus menghadapi tim dengan mengandalkan serangan balik, mereka justru kesulitan saat melawan tim yang menunggu, terutama saat bermain di Old Trafford."
"Di sinilah seseorang seperti Bruno Fernandes dapat masuk dan memainkan peran penting untuk Manchester United, dia adalah seseorang yang dapat menciptakan kreativitas, kesabaran di sekitar kotak."
ADVERTISEMENT
"Inilah yang hilang dari Man United, terutama saat absennya Paul Pogba. Saya pikir ia juga dapat meningkatkan seseorang seperti Paul Pogba."
Gary Neville
"Saya tidak memiliki ekspektasi besar terhadap Bruno Fernandes dalam beberapa bulan mendatang," kata Neville kepada Sky Sports.
"Saya pikir dia akan membutuhkan sedikit waktu di Inggris untuk beradaptasi.
"Tapi MU memiliki pemain yang bagus dan berkualitas dalam membangun serangan. Pada akhirnya kita seharusnya tidak cuma duduk di sini sambil berpikir dia akan langsung menjadi pemain yang luar biasa. Jelas, sangat sulit bagi pemain yang mulai bermain pada bulan Januari."
Jamie Carragher
"Orang ini datang dengan bayaran besar dan kita akan lihat bagaimana nanti. Ini hampir merupakan bonus ketika Anda mendapatkan pemain di bulan Januari karena itu memberi mereka waktu untuk beradaptasi dengan Liga Premier antara sekarang dan akhir musim. Dia jelas investasi untuk empat atau lima tahun ke depan."
ADVERTISEMENT
Dimitar Berbatov
"Saya mendengar desas-desus bahwa Barcelona juga tertarik untuk mengontraknya, dan jika memang begitu, dia telah menunjukkan bahwa dia lebih memilih United, jadi dia pasti telah melihat sesuatu yang dia sukai. Dia akan menjadi andalan tetapi dia adalah perekrutan dengan nilai transfer yang besar dan sekarang ia perlu membuktikannya kepada klub mengapa dia sangat berharga."
"Dia tidak perlu memikirkan nilai transfer dan sebagai pemain gelandang saya berpikir dia tidak perlu fokus untuk mencetak gol, tujuannya adalah untuk mengontrol permainan, menciptakan assist dan membantu rekan satu timnya dan yang paling penting adalah memperoleh ritme bermain di Liga Premier."
Paul Scholes
"Fernandes mungkin bisa bermain dalam peran yang lebih jauh di lapangan, dia sepertinya punya insting menciptakan gol dalam dirinya, dia ingin menembak, dia ingin membuat gol, jadi saya pikir sekarang masalah United hanya mencoba menyesuaikan dirinya dengan skuat terbaik dan memasukkan mereka semua ke lapangan apapun posisi mereka bermain."
ADVERTISEMENT
Ian Wright
"Anda melihat statistik itu dan itu sama seperti Paul Pogba, dia membutuhkan pemain di depannya dan seseorang untuk menghadapi banyak hal. Jika Manchester United terus bermain seperti itu, dia akan masuk ke dalam kategori pemain yang biasa saja. "
Jaap Stam
"Saya pikir Fernandes agak mirip dengan Scholesy," kata Stam.
"Dia selalu ingin bermain ke depan. Dia punya kemampuan untuk mencetak gol, dia punya tendangan bebas yang bagus, dia punya umpan yang bagus. Dia selalu mencari ruang untuk masuk ke area tertentu untuk menguasai bola dan mengatur permainan.
"Scholesy sedikit lebih agresif tanpa bola, tapi dalam kecerdasan sepak bola, dia mirip dengan Scholes."