Bola & Sports
·
17 September 2020 11:59

Terlilit Utang, Restoran Milik Juan Mata Akhirnya Ditutup

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Terlilit Utang, Restoran Milik Juan Mata Akhirnya Ditutup (89475)
sumber foto: instagram
Setelah beberapa lalu restoran milik pemain Manchester United, Juan Mata, dikabarkan alami kerugian, yang terbaru, sebagaimana dilansir dari Daily Mail restoran bernama Tapeo & Wine terpaksa harus ditutup karena terus mengalami kerugian dampak kebijkan lockdown karena pandemi corona.
ADVERTISEMENT
Sebetulnya, sebelum pandemi menyerang, menurut laporan keuangan, restoran ini memang sejak lama dikabarkan mengalami kerugian. Pada tahun 2018 Juan Mata harus menanggung utang sebesar 772.086 pound (14,26 miliar) atau naik dari 593.548 pound pada 2017.
Sebuah pernyataan perpisahan dan pembertahuan mengenai ditutupnya restoran tersebut diunggah di instagram pada hari Selasa (15/09).
'Adios y Gracias!
"Untuk semua teman dan pelanggan."
"Sayang sekali setelah lima tahun mencoba memberikan yang terbaik untuk membawa cita rasa Spanyol kepada Anda, melalui makanan, minuman dan layanan kami, restoran Tapeo dan Wine kami tidak akan membuka lagi. Kami harus mengambil keputusan ini sebagai hasil dari sejumlah faktor dan kami berterima kasih kepada salah satu dari Anda yang selama ini dan menikmati dengan kami!
ADVERTISEMENT
Itu adalah perjalanan yang besar dan kami akan selalu bersyukur atas cinta dan dukungan Anda!"'
Sejak tahun 2016 lalu, pemain Manchester United, Juan Manuel Mata Garcia memang menjajaki bisnis kuliner. Pemain berusian 32 tahun tersebut berinvestasi di restoran yang didirikan pada tahun 2016 oleh pasangan suami dan istri Natalia Esquerdo dan Nacho Perez dengan dukungan dari ayah Mata Juan Manuel Mata Rodriguez di wilayah Deansgate, Manchester.
Sebelum akhirnya keluarga Mata sepenuhnya mengelola bisnis tersebut karen Natalia Esquerdo dan Nacho Perez meninggalkan restoran tersebut.
Pada awalnya, ide membuka restoran ini berawal dari kesulitan Juan Mata untuk mencari makanan sesuai selera lidahnya. Ya, Juan Mata yang berasal dari negara Spanyol tentu terbiasa dengan makanan Spanyol sedari kecil. Masalahnya sejak pertama kali mendarat di Inggris pada 2011 lalu, ia tak leluasa menemukan makanan khas Negeri Matador. Sampai akhirnya ia dibantu oleh ayahnya menjajaki bisnis restoran khusus panganan khas dan minuman wine Spanyol yang diberi nama Tapeo and Wine.
ADVERTISEMENT
Juan Mata turut mengundang rekannya di Manchester United dan juga di timnas Spanyol yakni Ander Herrera dan David de Gea di acara launching restoran pada tahun 2016. Selain itu restoran ini juga pernah menjadi tempat skuat Manchester City melakukan pesta Natal.