Bola & Sports
·
29 Januari 2021 14:24

Upaya Luis Suarez Agar Diganjar Kartu Kuning oleh Wasit

Konten ini diproduksi oleh Gosip Pemain Bola
Upaya Luis Suarez Agar Diganjar Kartu Kuning oleh Wasit (12693)
Sumber foto; Instagram
Selain terkenal sebagai pemain yang piawai mencetak gol, Luis Suarez kerap digambarkan sebagai pemain kontroversial dan kadang berprilaku jenaka lapangan. Seperti momen saat ia seolah-olah minta diganjar oleh wasit pada laga melawan Girona saat ia masih berseragam Barcelona
ADVERTISEMENT
Sebagaimana dilansir dari Sportbible, pada Februari 2018 lalu, pemain berkewarganegaraan Uruguay ini diketahui berusaha agar dirinya terkena kartu kuning agar ia tidak bisa dimainkan pada laga menghadapi Las Palmas di laga berikutnya.
Ya, jika dia mendapatkan kartu kuning dan absen lawan Las Palmas, itu berarti ia akan bebas dari potensi absen saat menghadapi laga krusial melawan Atletico Madrid, yang notabene lebih sulit.
Jadi, pada laga melawan Girona pemain yang saat ini membela Atletico Madrid ini mencoba segala cara agar wasit mengeluarkan kartu kuning terhadapnya mulai dari menyambar kaki seorang bek, memanjat punggung pemain lawan, berpura-pura menjadi penjaga gawang, bahkan pemain berusia 31 tahun itu mengulur-ulur waktu sekitar 10/15 detik untuk sekadar melakukan lemparan ke dalam.
ADVERTISEMENT
Namun malang, pengadil lapangan saat itu, Javier Alberola Rojas sama sekali tidak menggubris dan mengabaikan usahanya.
Memang bukan kali itu saja, mantan pemain Liverpool itu bertindak konyol. Suarez pernah mencoba meminta wasit untuk mengusir bek Chili, Gonzalo Jara diusir dari lapangan dalam ajang Copa America gara-gara menekel seorang penggemar yang masuk lapangan. Sementara di musim ini, ia diganjar kartu kuning karena diam-diam mencoba melihat layar VAR pada pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Lokomotiv Moscow.