Konten dari Pengguna

Ucapan Ulang Tahun Melalui Story Instagram, Budaya Baru Anak Muda

Greccia Limiaky
Usia : 18 tahun Pekerjaan : pelajar SMA Citra Berkat
10 Januari 2024 9:12 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Greccia Limiaky tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
sumber : paxel.com
zoom-in-whitePerbesar
sumber : paxel.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ucapan ulang tahun melalui Story Instagram menjadi sebuah evolusi dalam cara anak zaman sekarang menghargai momen bersejarah. Dalam era digital ini, media sosial tidak hanya menjadi media komunikasi satu sama lain, tapi juga untuk mengekspresikan diri dengan membagikan kreativitas identitas dengan gaya unik mereka. Memanfaatkan kesempatan dan platform yang ada, mereka membawa suasana perayaan ke dalam dunia maya sebagai bentuk mengenang hari lahir yang bisa dijadikan untuk menyimpan memori di Story Instagram.
ADVERTISEMENT
Beberapa tahun belakang, tren ini merajalela hingga menjadi budaya baru di zaman sekarang. Dulu, ucapan selamat ulang tahun dilakukan dengan pengiriman surat melalui pos atau mengirim pesan sederhana. Berbeda dengan saat ini yang mana media ekspresi masyarakat semakin meluas karena adanya fitur-fitur baru yang terus berkembang sehingga ucapan ulang tahun dibuat lebih mengesankan. Story instagram menjadi panggung digital bagi kreativitas masyarakat yang memberikan warna baru pada bagaimana mereka merayakan sebuah momen.
sumber : paxel.com
Pada awalnya, tren ini menumbuhkan banyak energi positif dan hubungan sosial dalam dunia maya. Namun, seiring dengan perkembangannya tren ini dilakukan hanya untuk formalitas tanpa dibungkus dengan kehangatan yang tulus. Sebagian orang mengunggah ucapan melalui story hanya sekadar memberi tanda bahwa pertemanannya tidak renggang. Hal ini menunjukkan bahwa tren ini betul meningkatkan hubungan sosial namun tidak meningkatkan hubungan antar pribadi. Lama-kelamaan tren mengucapkan ulang tahun di story Instagram tidak lagi lebih spesial dibanding dengan pesan teks yang dikirimkan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana pun juga esensi kebersamaan dalam kehidupan sosial sangat penting. Story Instagram hanyalah sarana baru bagi masyarakat dalam merayakan setiap momen, kegunaan sosial media setidaknya bertambah 1 dalam menampilkan kreativitas individu. Keberadaan fitur ini membantu masyarakat untuk tidak hanya menjadi penikmat konten, namun juga menciptakan konten dengan kreativitas tanpa batas.