Pencarian populer
News

5 Alasan Kamu Harus Coba Kerja di Coworking Space

Photo credit: Unsplash

Popularitas coworking space, atau yang dalam Bahasa Indonesia dapat disebut juga sebagai ruang kerja yang dipakai secara bersama-sama, sepertinya semakin meningkat. Bahkan di tahun 2018 lalu tercatat pertumbuhan coworking space di kota-kota besar tanah air mengalami peningkatan hingga 400%.

Kehadiran coworking space tentu membuka peluang yang cukup besar bagi para pekerja, khususnya freelancer dan pelaku startup, untuk terus berkembang pesat tanpa harus menyediakan dana besar untuk sewa atau beli gedung kantor. Asyiknya lagi, kamu juga bisa lebih produktif saat bekerja di coworking space. Kenapa?

Menawarkan fleksibilitas

Suasana kerja yang casual di coworking space (Photo credit: Unsplash)

Di coworking space, kamu bisa kejar mimpi lebih mudah tanpa perlu terikat waktu dan tempat seperti saat kamu kerja di kantor. Kamu bisa menentukan sendiri waktu bekerja serta durasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Menariknya, kamu tidak perlu mengenakan pakaian seragam dan terikat oleh aturan tertentu. Dengan begitu, kamu pun bisa bekerja secara lebih optimal dengan mood dan energi yang juga lebih maksimal. Tentu saja hal ini membuat produktivitas dan kreativitas kamu lebih meningkat sehingga pekerjaan jadi bisa lebih cepat selesai.

Suasana tenang dan nyaman untuk bekerja

Suasana yang tenang dan kreatif di coworking space mendukung mood kamu untuk kerja (Photo credit: Unsplash)

Beberapa orang biasanya memilih bekerja di coffee shop untuk mendapatkan suasana baru. Namun, yang namanya coffee shop tentu tidak bisa diprediksi suasananya. Kalau pengunjung terlalu banyak sehingga suasana begitu ramai, kamu bakal kesusahan buat fokus dan konsentrasi menyelesaikan pekerjaan. Kalau sudah begini, coworking space oke banget buat kamu pertimbangkan.

Apabila dibandingkan dengan coffee shop, suasana bekerja di coworking space cenderung lebih tenang seperti saat kamu bekerja di kantor, tetapi tidak formal. Beberapa coworking space bahkan saat ini menawarkan desain interior yang menarik sehingga semakin meningkatkan kenyamanan kamu dalam bekerja. Kamu juga bisa memilih sendiri tempat duduk terbaik yang dapat mendukung produktivitas selama bekerja di dalam sebuah coworking space. Biasanya tempat duduk di tepi jendela banyak dipilih oleh pengguna coworking space.

Memiliki fasilitas lengkap

Coworking space memiliki fasilitas lengkap layaknya kantor resmi (Photo credit: Pixabay)

Bekerja lebih produktif di coworking space tentu bukan hal yang mustahil. Apalagi sekarang ini terdapat beragam fasilitas lengkap dan modern yang dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Mulai dari koneksi internet yang super cepat dan stabil, ruang istirahat, pantry, ruang meeting, hingga perlengkapan presentasi seperti LCD, microphone, printer, dan fotokopi.

Memperluas jaringan relasi

Di coworking space kamu bisa banyak bertemu orang baru (Photo credit: Pexels)

Walaupun bekerja secara individual di dalam coworking space, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda-beda. Secara otomatis, kamu pun bisa membangun jaringan relasi secara lebih luas. Manfaatkan kesempatan ini untuk sharing pengalaman atau berkolaborasi untuk melakukan proyek yang positif. Tapi, pastikan kamu bersikap terbuka terhadap orang baru dan jangan segan untuk menyapa mereka yang duduk di dekat kamu, ya!

Peluang sukses lebih cepat

Kamu mungkin tidak sadar, tapi bekerja di coworking space memberi peluang agar kamu bisa meraih sukses lebih cepat. Ada banyak kesempatan menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk memperkenalkan diri serta produk atau jasa yang kamu tawarkan hingga mengikuti berbagai event penting seperti seminar atau workshop di coworking space. Hal-hal seperti ini tentu akan menambah pengetahuan dan pengalaman kamu. Nah, kesempatan-kesempatan seperti inilah yang membuat kamu bisa lebih semangat dan produktif untuk kejar mimpi.

Coworking space dapat menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin bekerja lebih produktif sehingga kesuksesan bukan lagi impian semata. Dengan begini, target kejar mimpi kamu pun bisa lebih cepat terwujud. Hal ini sejalan dengan gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi oleh CIMB Niaga. Fokus membangun karakter positif generasi muda Indonesia, Kejar Mimpi akan membantu kamu untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang kamu punya. Share mimpi kamu ke media sosial dengan mencantumkan tagar #KejarMimpi, lalu follow akun @kejarmimpi.id di Instagram.

Ajak juga teman-teman di coworking space untuk ikut gerakan sosial Kejar Mimpi dari CIMB Niaga, ya!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: