Apa yang Harus Diperhatikan saat Mengonsumsi Teh Herbal?

Mengupas tuntas gaya hidup masa kini untuk kaum urban seperti kamu.
Konten dari Pengguna
28 November 2019 11:10
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Groovy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apa yang Harus Diperhatikan saat Mengonsumsi Teh Herbal? (21785)
zoom-in-whitePerbesar
Photo Credit: Pixabay
Detoks adalah salah satu cara yang orang lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Detoks dapat mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih bugar. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan detoks, antara lain diet sayuran, diet buah, minum madu dengan lemon, dan sebagainya. Salah satu cara detoks yang populer di kalangan massa adalah detoks teh herbal.
ADVERTISEMENT
Mengonsumsi teh herbal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teh herbal mengeluarkan racun secara alami dari tubuh. Dengan mengonsumsi teh herbal secara rutin tiap harinya, pencernaan akan menjadi lebih lancar. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam mengonsumsi teh herbal. Teh herbal yang tidak baik kualitasnya, justru akan berdampak buruk bagi tubuh. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengonsumsi teh herbal.
Menggunakan air panas
Untuk mendapatkan seduhan teh herbal yang sempurna, maka kamu harus menggunakan air panas. Jangan menggunakan air biasa atau air hangat untuk menyeduh teh herbal. Dengan menggunakan air panas, maka rasa dari teh herbal akan keluar sepenuhnya. Manfaat dari teh herbal dapat didapatkan secara maksimal apabila diseduh menggunakan air panas.
ADVERTISEMENT
Durasi menyeduh teh herbal
Dalam mengonsumsi teh herbal, durasi menyeduh teh herbal sangatlah penting untuk diperhatikan. Apabila menyeduh dalam durasi yang terlalu lama, maka teh akan terasa semakin pahit. Oleh karena itu, durasi menyeduh yang pas harus diterapkan agar dapat menikmati rasa teh herbal dengan maksimal. Untuk teh herbal, biasnya durasi menyeduh yang diperlukan hanyalah sekitar 4 hingga 5 menit saja. Alangkah baiknya kamu menyeduhnya selagi panas.
Gelas yang digunakan
Untuk mendapatkan rasa dan kegunaan teh herbal yang maksimal, kamu harus menggunakan gelas yang tepat. Apabila menggunakan gelas plastik atau logam, rasa teh bisa terpengaruh dengan minuman yang sebelumnya dituangkan ke gelas tersebut. Disarankan untuk menggunakan gelas keramik atau gelas kaca agar rasa teh herbal tetap nikmat.
ADVERTISEMENT
Perbanyak minum air putih
Saat melakukan detoks tubuh menggunakan teh herbal, kamu harus minum banyak air putih. Detoks dapat menyebabkan frekuensi gerak pencernaan meningkat, dan hal ini memerlukan banyak cairan. Apabila cairan kurang, maka orang tersebut akan mengalami dehidrasi. Ada banyak efek dari dehidrasi, di antaranya adalah flu, pusing, dan sakit kepala.
Selain itu, teh herbal juga mengandung kafein yang mempunyai sifat diuretik, yaitu orang akan sering buang air kecil karena kandung kemih akan menjadi lebih sensitif. Minum banyak air putih dapat mengurangi sifat diuretik dari teh tersebut.
Memperhatikan izin dan kehalalan teh herbal
Sebelum membeli dan memutuskan untuk mengonsumsi teh herbal, kamu harus memastikan izin dan kehalalan dari teh herbal tersebut. Apabila memiliki izin, berarti teh herbal sudah terbukti memiliki kandungan yang aman untuk dikonsumsi. Komposisi bahan yang digunakan untuk teh herbal sudah dipastikan memiliki kualitas tinggi. Selain itu, teh harus dinyatakan halal oleh MUI untuk memastikan bahwa teh tidak mengandung zat yang tidak seharusnya.
ADVERTISEMENT
Everslim Premium Herbal Tea yang terbukti aman dan halal untuk dikonsumsi karena telah memiliki izin Dinkes dan dinyatakan halal oleh MUI. Dapat dipastikan bahwa Everslim Premium Herbal Tea tidak memiliki efek samping dan terdiri dari bahan-bahan yang 100% alami. Oleh karena itu, sudah tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari teh herbal yang aman dikonsumsi.
Everslim Premium Herbal Tea dapat menurunkan berat badan, menghancurkan lemak tubuh, serta berfungsi sebagai detoks tubuh. Meskipun kegunaannya yang banyak, rasa dari Everslim Premium Herbal Tea tetap enak dan nikmat. kamu dapat melihat produk-produk teh herbal dari Everslim. Yuk, coba Everslim Premium Herbal Tea untuk diet yang nyaman dan tidak menyiksa.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020