Ini Dia 5 Tren Make Up yang Bakal Booming Tahun 2020!

Mengupas tuntas gaya hidup masa kini untuk kaum urban seperti kamu.
Konten dari Pengguna
5 Desember 2019 10:40
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Groovy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ini Dia 5 Tren Make Up yang Bakal Booming Tahun 2020! (201933)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: Pxhere
Pergantian tahun 2020 sudah di depan mata! Beragam persiapan tentu sudah kamu lakukan untuk menyambut tahun baru. Tidak terkecuali perihal make up. Diprediksi color blocking bakal menjadi tren make up yang booming di tahun 2020 mendatang. Hal ini terlihat dari banyaknya make up artist yang mengaplikasikan riasan wajah dengan warna-warna berani, seperti merah, biru, dan kuning di beberapa pagelaran fashion kelas internasional.
ADVERTISEMENT
Lebih dari itu, teknik contouring, riasan mata yang shimmering, hingga alis yang tergambar tegas dan rapi juga diprediksi masih menjadi tren make up tahun 2020. Nah, agar bisa mempersiapkan produk-produk make up dengan lebih baik, yuk intip riasan wajah yang digunakan model-model cantik di beberapa gelaran fashion week dunia!
Glowing & Natural Look
Salah satu makeup artist brand Shiseido, Tomomi Shibusawa, memperkenalkan tren make up “Glowing & Natural Look” pada saat New York Fashion Week beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, Shibusawa merias sejumlah model dengan make up yang ringan. Mulai dari menutup bekas-bekas jerawat dengan concealer, mengaplikasikan cushion, dan menambahkan sedikit blush agar wajah terlihat lebih segar. Untuk meniru tampilan ini, kamu bisa mengaplikasikan Everwhite Magic Cushion – Dewy Coverage yang bisa membuat kulit tetap lembap, bercahaya, dan tahan lama.
ADVERTISEMENT
Metalic smokey eyes
Beralih ke rumah mode Tom Ford dan Halpern, tampilan glamor lebih ditonjolkan melalui penggunaan metalic smokey eyes. Kalau biasanya kamu membaurkan warna eyeshadow dominan hitam, untuk mendapatkan tampilan metalic smokey kali ini kamu bisa memadukan warna cokelat perunggu dan perak. Tambahkan blush dengan warna nude atau peach untuk kesan yang lebih fresh. Agar tampilan riasan mata metalic smokey lebih menonjol, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan warna nude.
Neon eye shadow
Kalau kamu ingin mencoba tampil dengan image yang baru, kenapa tidak mencoba tren make up yang satu ini? Iya, diprediksi tahun 2020 nanti warna-warna neon akan diaplikasikan untuk merias bagian mata. Beberapa model ternama dari Versace dan Helmut Lang terlihat mengenakan riasan mata dengan warna-warna mencolok, seperti kuning, biru, bahkan hijau di bagian inner corner. Meski terlihat nyentrik, ternyata gaya make up ini bisa membuat riasan wajah nampak lebih cerah secara keseluruhan, lho!
ADVERTISEMENT
Eyeliner model ‘mata kucing’
Nah, untuk mempertegas riasan dibagian mata, tren make up 2020 berpusat pada penggunaan eyeliner dengan model mata kucing atau retro winged eyeliner. Pada gelaran New York Fashion Week, tampilan riasan ‘mata kucing’ ini bisa kamu saksikan dari penampilan para model yang berasal dari rumah mode Dolce & Gabbana. Beberapa model Dennis Basso juga menggunakan eyeliner model ‘mata kucing’, sehingga banyak yang memprediksi ini akan menjadi tren tersendiri di tahun 2020 mendatang.
Wet lips and gloss
Prediksi tren make up 2020 juga menghadirkan tampilan wet lips and gloss. Artinya, akan terjadi sedikit perubahan pada tampilan bibir dibandingkan tahun 2019 yang lebih menonjolkan warna-warna lipstik matte dengan teknik ombre. Nah, tampilan wet lips ini cocok untuk kamu yang memiliki kondisi bibir kering tapi ingin tetap terlihat fresh secara natural. Warna-warna yang akan digunakan sebagai pemulas bibir masih didominasi warna-warna nude, seperti soft pink, mauve, coral yang bisa kamu temukan pada Everwhite Ultra Lipquid Lip Cream.
ADVERTISEMENT
Dari beberapa tren make up yang diprediksi bakal booming tahun 2020 nanti, kira-kira mana yang bisa mewakili kepribadian kamu?
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020