Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan

Mengupas tuntas gaya hidup masa kini untuk kaum urban seperti kamu.
Konten dari Pengguna
7 Oktober 2020 13:31
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Groovy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23708)
zoom-in-whitePerbesar
Photo Credit: Pixabay.com
Diamonds are a girl’s best friend,” begitu judul lagu yang pernah dipopulerkan oleh Marilyn Monroe. Memang benar nyatanya, perhiasan adalah sahabat kaum hawa yang mampu membuat mereka lebih bersinar lagi. Meskipun begitu, perhiasan yang tadinya kawan bisa saja menjadi lawan kalau kita tidak tahu bagaimana cara memakai perhiasan yang sesuai. Salah pakai saja, perhiasan yang tadinya menjadi sumber percaya diri malah jadi alasan membuat kita minder.
ADVERTISEMENT
Supaya perhiasan tetap menjadi sahabat, intip tips cara memakai perhiasan untuk upgrade setiap tampilan fashionable Anda berikut ini!
Layer kalung, cincin, dan bangles
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23709)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: @lotusgoldofficial
Ingin tampil lebih fun dengan perhiasan yang dikenakan? Anda bisa bereksperimen dengan panjang, bentuk, tekstur, dan warna pada perhiasan Anda, mulai dari kalung, cincin, hingga bangles. Jika Anda ingin menumpuk atau layer kalung, pilih kalung dengan panjang yang berbeda-beda. Sedangkan lengan Anda bisa dihiasi dengan bangles dengan ketebalan, bahan, atau tekstur yang tak sama.
Untuk Anda pecinta anting, tidak ada salahnya jika Anda menggabungkan anting yang panjang dengan anting giwang yang unik. Catat kombinasi mana saja yang paling memorable untuk Anda. Kombinasi ini bisa digunakan berkali-kali, bahkan bisa digilir dengan perhiasan lainnya.
ADVERTISEMENT
Pemilihan anting sesuai bentuk wajah dan rambut
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23710)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: @lotusgoldofficial
Anting menjadi perhiasan yang paling sering digunakan oleh wanita. Tak heran, seiring perkembangan zaman, semakin banyak model anting yang siap menghias telinga Anda. Jangan hanya tergoda mengikuti tren! Anda juga harus tahu cara memakai perhiasan anting yang sesuai dengan bentuk wajah hingga panjang rambut.
Misalnya, Anda memiliki wajah bulat, maka anting bentuk segitiga atau persegi wajib dipilih. Hindari anting berbentuk bulat, seperti hoop earrings, agar wajah Anda tampak tirus. Lain halnya dengan Anda yang memiliki wajah oval, Anda bisa menggunakan jenis anting apapun, mulai dari anting bulat hingga memanjang.
Jika Anda ingin memilih anting sesuai rambut, bagi Anda yang berambut panjang lebih baik memilih anting-anting seperti drop earrings, dangles, atau hoop yang mencuri perhatian. Untuk yang berambut pendek, disarankan menggunakan ear cuffs dengan desain yang unik.
ADVERTISEMENT
Cara memilih statement jewelry
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23711)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: @lotusgoldofficial
Statement jewelry sendiri adalah satu perhiasan yang paling mencolok dan dipakai untuk langsung menarik perhatian orang lain. Anda bisa menggunakan anting, kalung, atau cincin sebagai statement jewelry ini. Gunakan potongan yang besar dan unik, sekiranya yang paling mudah ditemukan pertama kali saat orang lain memandang Anda. Anda juga bisa membuat kombinasi yang tak biasa, seperti memakai anting yang berbeda di kedua telinga.
Pemilihan warna yang terang atau multi warna pada perhiasan juga bisa menjadi kunci statement jewelry. Ingat, tak perlu terlalu berlebihan, cukup membuat orang berpaling ke arah Anda hanya karena perhiasan yang Anda kenakan. Hal terpenting juga adalah untuk hanya memakai satu buah statement jewelry saja dalam setiap penampilan Anda untuk mempertahankan kesan effortless dan elegan.
ADVERTISEMENT
Seimbangkan pakaian dengan perhiasan
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23712)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: @whizliz.id
Meski terdengar mudah, kenyataannya menyemimbangkan pakaian dengan perhiasan bukanlah perkara mudah. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam cara memakai perhiasan. Pertama, hindari mengenakan segala sesuatu yang warnanya sama. Tidak selamanya berseragam itu seimbang, bisa saja karena warna yang seragam ini, Anda jadi terlihat monoton.
Kedua, padu padankan pakaian sederhana dengan aksesoris yang tegas. Misalnya, blouse hitam polos Anda bisa disandingkan dengan kalung permata yang cantik, seperti kalung dan pendant dalam koleksi Aurora Gold yang bertahtakan permata Swarovski Zirconia serta emas 18 karat. Permata Swarovski yang menghiasi perhiasan dalam koleksi ini merepresentasikan kecantikan aurora borealis dalam setiap penampilan Anda.
Jangan takut mainkan warna pakaian, Anda bisa pasangkan dengan jenis-jenis perhiasan yang Anda miliki. Contohnya jika Anda mengenakan gaun bunga-bunga, Anda bisa mengenakan perhiasan yang mengambil salah satu warna dari gaun Anda.
ADVERTISEMENT
Jangan takut dengan kristal berwarna
Tips Padu Padan Perhiasan untuk Upgrade Setiap Tampilan (23713)
zoom-in-whitePerbesar
Photo credit: @lotusgoldofficial
Banyak yang berpendapat mengenakan perhiasan kristal berwarna adalah hal yang kuno. Padahal, Anda bisa menggunakan kristal berwarna untuk melengkapi penampilan Anda dan menjadikannya lebih mencolok. Pilih desain yang sederhana, namun tetap elegan. Anda bisa mengkombinasikan perhiasan kristal berwarna dengan pakaian berwarna monokrom.
Kalau Anda sedang mencari perhiasan dengan desain elegan, jawabannya ada pada Aurora Gold yang menyediakan aneka perhiasan dengan Swarovski gemstones, lengkap dalam desain yang mewah, modern, sekaligus unik. Koleksi yang meliputi anting, kalung, pendant, gelang, dan juga cincin ini tersedia melalui e-commerce Whizliz, Tokopedia, dan Shopee. Lengkapi penampilan Anda sekarang juga dengan pakaian dan cara memakai perhiasan yang pas dengan gaya Anda.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020