kumparan
KONTEN PENGGUNA
7 Desember 2017 19:13

Kronologi Terjadinya Mogok kerja Buruh PT.Beesco Indonesia

[Photo] Mogok Buruh PT.Bessco
ADVERTISEMENT
KARAWANG- Senin,(27/11/2017 ) terjadi mogok kerja yang di lakukan buruh PT. Beesco indonesia karawang.kurang lebih 200 buruh di bagian departemen sablon/embos.Mogok tersebut di lakukan secara spontan para buruh kemudian dikumpulkan dan ditanyakan aspirasinya oleh pihak perusahaan yg juga di dampingi oleh tiga serikat buruh di PT. Beesco Indonesia salah satunya adalah SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia.
Dalam aksi mogok tersebut para buruh menuntut agar pihak perusahaan menghentikan PHK sepihak dan menutut agar buruh yang di PHK tersebut di pekerjakan Kembali.
Selain tuntutan tersebut pimpinan serikat buruh PT.Beesco indonesia juga menyampaikan aspirasinya agar menghentikan praktek PHK terhadap buruh yang sedang hamil.
Setelah mendengarkan aspirasi dari buruh pihak perwakilan perusahaan yang diwakili management meminta buruh dari departemen sablon/Embos sebanyak 5 orang untuk berunding, perundingan juga di dampingi oleh tiga serikat di PT. Beesco Indonesia salah satunya adalah SBGTS-GSBI PT. BCI.
ADVERTISEMENT
"Perundingan berlangsung selama satu jam namun tidak ada titik temu,manajement perusahaan yang diwakili oleh Asep Agustian selaku GM PT. Besco indonesia diduga lepas tangan atas persoalan tersebut dan dalam perundingan justru menyerahkan persoalan tersebut ke pimpinan produksi" terang diky iskandar ketua KPC GSBI karawang.
Atas hal tersebut, SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia menyatakan sikap dan menuntut kepada PT. Beesco Indonesia sbb:
1. Akan terus mendukung dan mengawal atas terjadinya aksi mogok spontan dan akan berjuang bersama kawan buruh atas tuntutan kawan buruh di departemen sablon umumnya seluruh buruh PT.BCI
2. Menuntut terhadap pihak perusahaan agar responsif atas tuntutan kawan buruh tersebut agar tercipta harmoniasi dalam bekerja.[Ms]
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan