Buzz
·
4 Juni 2021 22:04
·
waktu baca 2 menit

Siap Menonton Konser Musik Usai Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Halimah Ratna Rusyidah
Siap Menonton Konser Musik Usai Pandemi  (270370)
Foto: Zakary Walters Portofolio
Sempat berpikir bahwa kehadiran pandemi merupakan sebuah kesialan. Banyak aktivitas yang harus terhenti seketika. PHK sana sini membuat suasana pandemi terasa mencekam. Ditambah banyaknya berita duka kematian ribuan orang karena virus COVID-19. Namun, ketika saya telah belajar menerima keadaan. Ternyata pandemi dapat memberikan berkah.
ADVERTISEMENT
Pandemi yang tidak kunjung berakhir telah berhasil menghantarkan saya menemukan hal-hal baru. Salah satu contohnya, yaitu konsep pola hidup yang akan saya jalankan. Jika dahulu saya tak peduli tentang makanan seperti apa yang akan masuk dalam tubuh saya, kini saya mulai mengerti apa yang tubuh saya butuhkan dan apa yang tidak dibutuhkannya. Jika dahulu saya tak peduli perihal pentingnya memelihara kesehatan jiwa, pandemi kali ini membuat saya mengerti bahwa hal itu patut dilakukan.
Lalu, jika ditanya mengenai hal apa yang ingin dilakukan setelah pandemi selesai, jawaban saya adalah menonton konser musik. Saya bukan musisi dan di dalam darah saya tak dialiri darah seni, namun kecintaan saya terhadap musik begitu tinggi. Sebelum pandemi terjadi pun, saya telah memesan konser musik yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Bagi saya menonton konser musik dapat memberikan energi baru. Mampu mengisi ruang kosong yang ada dalam diri. Menjadi ajang untuk mengungkapkan banyak hal entah kebahagiaan atau kesedihan. Konser musik sudah menjadi vitamin penting untuk kebutuhan kesehatan jiwa saya.
Walaupun ada juga konser musik yang diselenggarakan secara virtual, tapi rasanya tidaklah sama dengan menonton konser musik secara langsung. Ingatan tentang bagaimana serunya menonton konser musik, membuat saya semakin rindu dengan hal itu. Apalagi pandemi kali ini telah menjadi ruang para musisi berhasil melahirkan karya-karya musik yang baru.
Semoga pandemi segera berakhir. Dan keadaan bisa pulih kembali. Sehingga rencana saya untuk menonton konser musik tidak hanya menjadi wacana semata.