4 Daftar Skincare Organik Lokal yang Aman Digunakan

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
25 November 2022 13:54
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
Sedang mencari daftar skincare organik lokal? Yuk, simak beberapa rekomendasinya di sini! Sekarang semakin banyak orang yang mulai menjalani gaya hidup “go green” atau istilahnya kembali ke alam. Salah satunya adalah beralih dengan menggunakan produk-produk organik.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya makanan saja yang memakai bahan organik, sekarang juga sudah banyak produk kecantikan yang terbuat dari bahan organik.
Ada berbagai alasan mengapa orang semakin tertarik menggunakan skincare organik. Sebut saja karena tidak memakai bahan kimia yang dapat berbahaya bagi kulit.
Karena tidak terbuat dari bahan-bahan kimia inilah, skincare organik dinilai lebih aman dipakai buat berbagai jenis kulit wajah. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit sensitif.
Selain itu, skincare organik pun tidak mengandung hewan atau uji coba hewan dalam pembuatannya. Sehingga bisa dibilang kalau skincare organik ini bisa lebih menjaga juga keanekaragaman hayati.
Kalau kebetulan kamu sedang mencari daftar skincare organik lokal. Yuk, simak berbagai rekomendasinya di sini yang telah dirangkum dari beberapa sumber ini!
ADVERTISEMENT

Daftar Skincare Organik Lokal

1. Lacoco

Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
Lacoco merupakan salah satu brand lokal yang sudah sukses meraih beberapa beauty awards. Salah satu produk yang menjadi unggulannya yakni, Lacoco Watermelon Glow Sleeping Mask.
Selain itu, Lacoco juga telah mendapatkan sertifikat cruelty free. Kemasan Lacoco memiliki sifat mobius atau dapat didaur ulang dan sudah memenuhi aturan dari limbah kemasan.

2. Sensatia Botanical

Banyak yang menyangka bahwa brand yang satu ini merupakan brand luar. Padahal, Sensatia Botanicals adalah produk yang berasal dari Bali. Seluruh kandungan dari Sensatia Botanical terbuat dari bahan alami yang organik serta vegan-friendly.
Sensatia Botanical pun tidak menggunakan bahan kimia, zat buatan, maupun bahan sintetis lainnya.
Salah satu produk andalannya adalah Original Soapless Facial Cleanser yang mendapatkan banyak review positif dari kaum hawa.
ADVERTISEMENT

3. Solusi Martha Tilaar

Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi daftar skincare organik lokal (Sumber: Pexels)
Solusi merupakan sebuah brand lokal yang masih berada dalam naungan Martha Tilaar, yang tentu telah menjadi salah satu brand yang sangat terkenal di Indonesia.
Malahan, Solusi ini mendapatkan sertifikat sebagai skincare organik pertama yang ada di Indonesia.
Produk-produknya juga enggak perlu diragukan lagi. Sebab, semua terbuat dari bahan organik, sehingga ramah untuk lingkungan. Solusi juga memiliki produk lengkap untuk perawatan wajahmu, mulai dari face cleanser, face wash, serum, moisturizer, face toner, hingga night cream.

4. Hale

Hale memang merupakan brand lokal yang masih terbilang baru. Tapi produknya ini sudah banyak mendapatkan review positif dari influencer kecantikan.
Produk-produk dari Hale diklaim terbuat dari bahan-bahan organik, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Salah satu produk andalan dari Hale adalah clay mask-nya yang bisa mengangkat sel kulit mati serta membantu menghaluskan kulit.
ADVERTISEMENT
Itulah dia beberapa daftar skincare organik lokal yang dijamin aman digunakan, karena tidak mengandung bahan kimia. Semoga informasi ini bermanfaat bagimu ya!
(AN)
Apa yang dimaksud dengan sifat mobius?
chevron-down
Berasal dari manakah brand Sensatia Botanical?
chevron-down
Brand apakah yang dikenal sebagai skincare organik pertama di Indonesia?
chevron-down