Konten dari Pengguna

4 Manfaat Yoga untuk Kecantikan Kulit, Yuk Catat!

Hello Ladies
Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
1 Juni 2021 13:29 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Manfaat Yoga Untuk Kecantikan pada Kulit. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Manfaat Yoga Untuk Kecantikan pada Kulit. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Selama di rumah saja akibat pandemi, siapa nih yang masih semangat memerhatikan dan menjaga kulit agar tetap sehat dan merona? Meskipun kamu jadi jarang keluar, jangan sampai kesehatan kulitmu terlupakan ya. Ternyata ada metode ampuh dan praktis yang bisa kamu lakukan cukup dari rumah.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, manfaat yoga untuk kecantikan pada kulit juga secara tidak langsung berpengaruh apabila kamu melakukannya dengan rutin. Shahnaz Hussain, ahli kecantikan, menyebutkan bahwa pilihan pose dan olahraga yoga yang tepat memiliki dampak yang jauh lebih efektif dalam membuat kulit cantik, tahan lama dibanding menggunakan kosmetik dan perawatan salon kecantikan.
Bahkan Shahnaz juga mengatakan bahwa yoga secara tidak langsung bisa membuat kulit kamu tampak lebih muda. Dikarenakan ada beberapa manfaat yoga untuk kecantikan yang menjadi faktor pembentuk kulit cantik dan sehat dari dalam.

4 Manfaat Yoga untuk Kecantikan Kulit

Berikut adalah berbagai manfaat yoga untuk kecantikan yang sayang jika kamu lewatkan!
Ilustrasi Manfaat Yoga Meningkatkan Peredaran Darah. Foto: Pexels/Jonathan Borba
Inilah manfaat yoga untuk kecantikan pada kulit yang pertama. Dengan bantuan yoga, jantung kamu mulai bekerja memompa darah untuk supaya kamu bisa menghirup oksigen dan nutrisi yang tepat bagi kesehatan tubuh. Peredaran darah yang meningkat berarti peredaran darah pada permukaan kulit berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
Selain kulit menjadi sehat, peredaran darah yang lancar juga membantu menghilangkan racun dari kulit. Hal ini juga sangat berpengaruh pada kondisi kulit yang sedang mengalami hambatan. Jika kamu memiliki peredaran daarah yang lemah, otomatis kamu akan banyak merasa lelah dan kedinginan. Akibatnya, kulit kamu menjadi kering.
Manfaat yoga untuk kecantikan kulit yang kedua bisa kita lihat dari teknik pernapasan yang dilakukan dalam yoga. Latihan pernapasan yang efektif juga bisa mengurangi rasa stres. Misalnya, teknik deep breath membuka paru-paru kamu untuk memperlancar penerimaan oksigen lebih banyak.
Arus oksigen merupakan salah faktor utama untuk memiliki sel kulit yang sehat. Oksigen dapat membantu kulit kamu dari ancaman racun dan radikal bebas. Biasanya radikal bebas ini yang cenderung merusak kolagen dan elastin pada kulit yang berujung menyebabkan kerutan dan garis pada kulit.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, pelatihan pernapasan dapat memperlancar penerimaan oksigen untuk memperbaiki kerusakan pada kulit. Dengan arus oksigen yang tepat, kulit kamu bakal tampak lebih muda dan bebas dari beragam masalah.
Beraktivitas dari rumah saja tentu memiliki banyak kekurangan juga. Salah satunya beban dan waktu kerja yang bertambah dan meningkat. Alhasilnya, rasa stres kita semakin meningkat.
Yoga dapat menjadi aktivitas alternatif yang mampu mencegah risiko darah tinggi atau penyakit jantung dan mengurangi rasa stres. Ada baiknya kamu melakukan yoga saat sebelum bekerja atau sebelum tidur.
Ilustrasi Memperkuat Kulit Wajah Foto: Pexels
Manfaat yoga untuk kecantikan pada kulit yang terakhir telah terbukti bisa memperkuat kulit wajah kamu. Menurut sebuah riset dari JAMA Dermatology, facial yoga atau face yoga yang terdiri dari pelatihan otot dan kulit pada wajah mampu meningkatkan penampilan kamu. Secara bersamaan, facial yoga ini bisa bantu meregangkan otot wajah yang terlalu tegang dan memperkuat otot wajah yang lebih lemah sehingga mencegah munculnya kulit yang lentur dan berkerut.
ADVERTISEMENT
Sebagai langkah pertama, mungkin kamu bisa mulai melakukan facial yoga selama 30 menit secara rutin per harinya. Selain memperkuat kulit wajah, kamu juga bakal bisa melepas rasa stres dan cemas yang berlebihan dengan olahraga ringan satu ini.