5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Lebih Nyaman Dipakai

Kumpulan berita dan informasi terkini seputar wanita, gaya hidup, kecantikan, dan karier.
Konten dari Pengguna
2 Desember 2021 0:33
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Hello Ladies tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Lebih Nyaman Dipakai (24051)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran. Foto: Pexels
Cara mengatasi sepatu kebesaran bagaimana ya? Membeli sepatu sebetulnya gampang-gampang sulit, benar tidak? Pasalnya, sering sekali kita menemukan sepatu yang sesuai dengan keinginan, tapi ukurannya tidak pas.
ADVERTISEMENT
Semenjak pandemi juga orang-orang mulai beralih menggunakan online shopping untuk berbelanja. Sehingga, terkadang produk yang kita inginkan tidak sesuai dengan apa yang sudah dibayangkan.
Karena barang online shop tidak bisa kamu coba secara langsung maka besar kemungkinan juga ukuran sepatu yang kamu pesan tidak pas dengan ukuran asli kakimu.
Tapi tenang saja! Hello Ladies punya banyak tips dan solusi buat kamu yang punya banyak sepatu tidak terpakai karena kebesaran. Berikut tipsnya, simak ya!

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran

5 Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran agar Lebih Nyaman Dipakai (24052)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi sepatu. Foto: Pexels
Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran
Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sepatu yang kebesaran agar tetap nyaman dipakai:
1. Dengan tisu atau kain
Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi sepatu kebesaran milikmu. Pertama, kamu siapkan dulu sepatu yang menurut kamu tidak nyaman karena kebesaran. Selanjutnya siapkan kain atau tisu, kemudian lipat atau gulung. Perhatikan jumlah kain atau tisu dengan space kosong di sepatumu ya. Jangan sampai jumlah tisu terlalu banyak sehingga akan membuat sepatumu sempit dan malah menyakiti ujung jarimu.
2. Pakai heel grips
Heel grips adalah alat bantu untuk menyesuaikan ukuran sepatumu. Heel grips terlihat seperti plester namun lebih tebal dan berisi spons atau busa. Biarpun heel grips fungsi utamanya adalah untuk mencegah lecet pada kaki, namun alat ini juga bisa mengganjal kakimu saat menggunakan sepatu kebesaran. Kamu bisa mendapatkan alat ini melalui online shop langgananmu ya! Lalu bagaimana cara memasang heel grips? - Siapkan sepatu yang ukurannya tidak sesuai. - Kamu bisa langsung saja tempel di bagian belakang sepatumu, pastikan heel grips mengenai tungkak kakimu ya.
3. Menambahkan insole
Insole atau dalam bahasa Indonesia adalah sol bisa digunakan untuk menjadi solusi atasi sepat kebesaranmu. Kamu bisa dengan mudah menemukan insole di e-commerce favorit kamu. Nah, untuk caranya, kamu hanya perlu letakkan insole di dalam sepatu kamu untuk dijadikan alas tambahan!
4. Gunakan gel pengisi sepatu
Gel pengisi sepatu ini sifatnya sama seperti insole, kamu bisa gunakan ini untuk mengganjal kakimu ketika menggunakan sepatu kebesaran. Nah, caranya juga mudah banget. Sama seperti saat menggunakan insole, kamu hanya perlu meletakkan gel ini di alas sepatumu.
5. Gunakan kaus kaki tebal atau lipat kaus kaki
Kamu bisa mengatasi sepatu kebesaran dengan cara yang simple dan stylish karena menggunakan kaus kaki juga bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan kamu! Lalu, caranya supaya ukuran sepatu bisa pas dan nyaman saat menggunakan kaus kaki gimana? Nih, ada tipsnya! - Pakai kaus kaki berbahan tebal. Kamu boleh pilih kaus kaki dengan motif kesukaanmu, tapi jangan lupa untuk pertimbangkan ketebalannya juga ya. Kaus kaki yang tebal pasti bisa mengganjal sepatu dengan baik. - Lipat kaus kaki juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah ukuran sepatumu. Jika kamu tidak memiliki kaus kaki tebal, kamu cukup mencari kaus kaki yang lebih panjang, kemudian sisakan setengah di ujung sepatu lalu lipat. Kain kaus kaki yang masih tersisa di ujung jarimu akan mengganjal kakimu dan membuat sepatumu terasa lebih nyaman.
Sekarang, kalau ukuran sepatumu ternyata tidak sesuai, jangan panik ya! Terapkan cara mengatasi sepatu kebesaran di atas agar sepatumu tetap nyaman saat digunakan. Semoga beberapa tips tadi bisa membantu.
(DL)
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020